June 29, 2022

Praktis dan Aman, Cek Kesehatan di Rumah Sudah Tersedia Melalui Aplikasi Prodia Mobile

Penulis: Iwan RS
Praktis dan Aman, Cek Kesehatan di Rumah Sudah Tersedia Melalui  Aplikasi Prodia Mobile  

Mobitekno – Bagi Anda yang peduli kesehatan, ada kabar menarik dari PT Prodia Widyahusada Tbk selaku pengelola Laboratorium Klinik Prodia. Anda tidak lagi harus datang ke laboratoriumnya karena Laboratorium Klinik Prodia telah menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan dari rumah atau home service yang bisa diakses melalui aplikasi mobile “Prodia Mobile”.

Menurut Dewi Muliaty, Dirut PT Prodia Widyahusada Tbk di acara Media Gathering Prodia 2022, sesuai dengan tema Prodia “Embracing Future Healthcare, Going Stronger through Pandemic”, Prodia fokus mengembangkan sistem teknologi agar dapat terus meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses kerja, meningkatkan layanan bagi pelanggan, dan mengakselerasi transformasi digital layanan kesehatan agar tercipta ekosistem kesehatan yang terintegrasi dan berkualitas.

Prodia Mobile Home Service 02

Kini, fasilitas Home Service Prodia telah mampu melayani Home Service lebih dari 1.000 lokasi/titik per harinya. Prodia Mobile Home Service dapat diakses melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi Prodia Mobile yang dapat diunduh di layanan AppStore (iOS) dan PlayStore (Android).

Pada 2021, jumlah pengunduh aplikasi Prodia Mobile meningkat 304,6%. Permintaan layanan home service pun juga meningkat sekitar 150% di tahun yang sama. Pemesanan pemeriksaan kesehatan melalui Prodia Mobile juga melonjak sekitar 900% menjadi 138.504 di tahun 2021.

Perlu diketahui, layanan ke rumah ini berlaku untuk seluruh pemeriksaan laboratorium yang membutuhkan sampel berupa darah, urine, atau feses bagi pelanggan. Sedangkan pemeriksaan non laboratorium, seperti rontgen, EKG (Elektrokardiogram), treadmill dan lainnya, tetap harus dilakukan oleh pelanggan di cabang Prodia.

Prodia Mobile Home Service 03

Layanan Home Service bertujuan meningkatkan kualitas layanan dan melayani pengambilan darah yang dapat dilakukan di lokasi pelanggan. Petugas Prodia akan datang sesuai dengan waktu yang sudah dipilih oleh pelanggan.

Selain bertujuan lebih mendekatkan diri dengan pelanggan, layanan Home Service jadi inovasi Prodia demi membantu anda makin mudah dan nyaman dalam mengakses layanan pemeriksaan kesehatan.

Selain dapat dipesan melalui aplikasi Prodia Mobile, layanan Home Service juga dapat dipesan melalui Kontak Prodia (call centre) di 1500 830.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS