January 29, 2022

tiket.com Terima Predikat Sebagai Fastest Growing OTA 2021

Penulis: Okta
tiket.com Terima Predikat Sebagai Fastest Growing OTA 2021  

Mobitekno – tiket.com, Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, mendapat predikat sebagai The Fastest Growing OTA dari Archipelago, perusahaan penyedia jasa dan layanan pengelolaan hotel terpadu Asia Tenggara terbesar di Indonesia. Penghargaan ini merupakan testamen akan komitmen dan kerja keras tiket.com dalam mewujudkan komitmennya sebagai OTA dengan fokus customer centric di Indonesia dalam menghadirkan berbagai solusi wisata, termasuk rangkaian akomodasi bagi masyarakat terutama di tengah pandemi.

Hadir dalam sesi The 2022 Archipelago International Sales and Marketing Convention, Cisyelya Bunyamin, VP of Accommodations, tiket.com, menyoroti fenomena yang mendorong kinerja bisnis akomodasi. “Pandemi mengajarkan kita untuk menjadi lebih jeli dalam mencari berbagai solusi kreatif untuk terhindar dari kejenuhan aktivitas sehari – hari yang banyak dihabiskan di rumah. Itulah sebabnya sepanjang tahun 2021, kami melihat bahwa staycation menjadi kegiatan yang digemari masyarakat. Sebagai OTA dengan fokus customer centric, kami menyediakan berbagai rangkaian opsi akomodasi untuk masyarakat dalam menjalani staycation.”

“Kegiatan staycation yang makin digemari juga memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan tiket.com secara keseluruhan. Di tahun 2021, tiket.com berhasil mencetak performa bisnis lebih tinggi dari industri, di 2022 kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan yang lebih pesat,” lanjut Cisyelya.

Kinerja lini bisnis akomodasi di tiket.com sepanjang 2021 mencetak nilai gemilang dengan tumbuh sebesar 61%. Pertumbuhan tersebut didukung oleh tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes yang terdiri dari Villa & Apartment sebesar 230%. Saat ini tiket.com menunjukkan progress pertumbuhan bisnis yang positif, terutama melihat tingkat jumlah pemesanan yang meningkat sebesar 132% jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Cisyelya Bunyamin

Archipelago International juga memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan bisnis akomodasi di tiket.com. Sebagai informasi, jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi di 2019, Archipelago International mencetak pertumbuhan di 2021 untuk GBV sebesar 16%, room night sebesar 45% dan jumlah transaksi yang meningkat sebesar 75%. Itulah sebabnya Archipelago International dinobatkan sebagai The Most Performing Hotel Chain 2021 di tiket.com.

“Melihat potensi pariwisata di tahun 2022, kami merasa optimis bahwa pemulihan industri pariwisata telah di depan mata. Sebagai bagian dari komitmen tiket.com untuk memprioritaskan kebangkitan kembali pariwisata Indonesia, kami akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih luas dengan para pemangku kepentingan untuk dapat terus mengolah berbagai peluang pariwisata sekaligus menyambut kembalinya gairah pariwisata Indonesia, baik bagi para turis domestik maupun turis internasional, sehingga industri pariwisata Indonesia dapat terus tumbuh,” tutup Cisyelya.



COMMENTS