July 28, 2022

Proyek Ambisius Aprilia Racing dan SC-Project Berlanjut

Penulis: Rizki R
Proyek Ambisius Aprilia Racing dan SC-Project Berlanjut  

Mobitekno – Di balik kesuksesan Aprilia RS-GP, ada sebuah kesepakatan penting yang terungkap dari paruh pertama kejuaraan MotoGP tahun ini. Kesepakatan tersebut dilakukan bersama dengan SC-Project, sebuah perusahaan Italia terkemuka dalam studi, desain, dan produksi sistem knalpot untuk kendaraan roda dua, baik untuk kebutuhan balap maupun untuk penggunaan sehari-hari di jalanan.

Kolaborasi antara Aprilia Racing dan SC-Project yang dimulai pada 2021, terus akan dilanjutkan hingga dua musim ke depan, di mana perusahaan yang berbasis di kawasan Cassinetta di Lugagnano di Kota Milan, Italia itu akan menjadi Official Technical Supplier dari Aprilia Racing Team yang berbasis di wilayah Veneto.

Dukungan tersebut akan melengkapi performa semua motor balap Aprilia, mulai dari 250 Sport Production hingga 660 Trofeo, serta seri khusus yang dibuat oleh departemen balap.

Knalpot yang diadopsi oleh evolusi terbaru RS-GP adalah tipe 4-into-2, yang sepenuhnya terbuat dari material titanium dan dibuat di Italia. Teknologi ini juga mencakup katup throttle untuk mengatur pengiriman daya mesin V4 lebih dari 270 hp. Sebuah karya seni sejati, terintegrasi sempurna ke dalam desain aerodinamis yang disempurnakan dari prototipe Aprilia.

Aprilia Racing

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing, mengungkapkan bahwa proyek yang solid dan ambisius ini membutuhkan mitra dengan visi yang sama. Proyek dengan SC-Project adalah hubungan yang terjadi secara alami: dua perusahaan besar Italia, pemimpin teknologi di segmen masing-masing, dengan DNA sporty dan inovatif.

“Inilah sebabnya kami dengan bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi kami, sebuah komitmen untuk tumbuh bersama yang, saya yakin, akan membawa Made in Italy unggul di trek di seluruh dunia.” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima redaksi Mobitekno, Kamis (28/7).

Sementara itu, Stefano Lavazza & Marco De Rossi – Pendiri dan Pemilik SC-Project, menjelaskan, “Perusahaan kami telah hadir di Kejuaraan MotoGP sejak 2009, dan bagi kami untuk masuk ke dalam kolaborasi teknis yang kuat dengan Aprilia Racing, merek Italia yang penting dan memiliki prestise internasional, membawa nilai teknis dan profesional yang sangat besar, tidak hanya untuk 54 gelar dunia yang dimenangkan oleh pabrikan yang berbasis di Noale itu, tetapi juga untuk keunggulan dan Italia yang diwakili Aprilia di dunia kendaraan roda dua,”

“Sinergi yang kami bangun dengan Aprilia Racing adalah yang tertinggi dan mewakili ekspresi tertinggi teknologi kendaraan roda dua di kategori utama, yaitu MotoGP. Mengembangkan dan membangun sistem pembuangan berteknologi dan berkinerja tinggi terbaik untuk RS-GP adalah proyek ambisius dan sangat penting bagi SC-Project, sebuah kombinasi khas Italia!”.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS