July 28, 2022

IndiHome Gideon Badminton Academy, Cara IndiHome Lahirkan Atlet Badminton Indonesia

Penulis: Desmal Andi
IndiHome Gideon Badminton Academy, Cara IndiHome Lahirkan Atlet Badminton Indonesia  

Mobitekno – IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) ternyata bisa menjadi tempat yang ideal untuk melahirkan pemain badminton hebat, yang nantinya bisa mewakili Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Hal ini dibuktikan IGBA dengan sukses meraih banyak gelar juara pada Gubernur (Jakarta) Cup belum lama ini. Mulai dari nomor ganda remaja putra, ganda remaja putri, tunggal remaja putra, hingga tunggal remaja putri, semuanya bisa membanggakan IGBA. Ini sekaligus membuktikan potensi besar pada atlet-atlet muda di cabang olahraga badminton.

Ajang Gubernur Cup sendiri baru saja diselenggarakan di GOR Rawamangun, jakarta Timur, pada 11-14 Juli 2022. Di turnamen ini, sangat terlihat bibit-bibit atlet badminton muda dari IGBA yang memiliki potensi besar untuk membanggakan Indonesia. Atlet-atlet tersebut bahkan tampil cukup agresif, sehingga bisa meraih banyak juara, mengalahkan klub-klub besar lainnya.

gideon champion 02 A alt 6 ok
Atet naungan IGBA berhasil raih prestasi di Gubernur (Jakarta) Cup 2022

Atlet-atlet dari IGBA ini sebenarnya juga menguji kemampuannya dalam berbagai ajang badminton sebelumnya. Para pemain badminton dari IGBA sudah menjajal persaingan ketat di beberapa turnamen bergengsi lainnya seperti, turnamen Sarwendah Open, Pulau Intan PBSI Jaksel, KAYPI Open, Sarwendah single Open, Sirkuit Nasional B. Puncaknya atlet IGBA sukses menjadi juara umum pada  kejuaraan bulutangkis Jakarta Selatan 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom memberikan apresiasi menurutnya, IGBA saat ini sudah berkembang pesat banyak turnamen yang diikuti dan hasilnya sangat memuaskan. Namun dari raihan yang sudah didapat tidak boleh cepat puas, kedepannya harus bisa lebih berkembang dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan bergengsi lainnya.

“Kami sangat bangga, IGBA saat ini bisa melahirkan calon bibit atlet badminton berprestasi terbukti dari banyaknya turnamen yang diikuti banyak mendapatkan podium juara. Kedepannya, jangan cepat puas banyak turnamen yang sudah menunggu di depan mata kita harus lebih maksimal lagi agar banyak mendapatkan podium juara,” jelasnya pada keterangan tertulis pada Rabu, 27 Juli 2022. IGBA juga bertanding dalam Turnamen Sirkuit Nasional A yang berlokasi di GOR Tanjung Priok 18 – 23 Juli 2022 kemarin.

IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen turut berpartisipasi dalam pengembangan calon atlet badminton masa depan. Tujuannya tidak lain,  IGBA berharap bisa melahirkan banyak pemain hebat yang bisa mewakilkan negara Indonesia untuk bersaing di kancah internasional dan memberi sumbangsih nyata bagi NKRI.

Sebagai informasi dalam perkembangannya IGBA sudah masuk ke tahap batch 2 dimana para pemain terpilih yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa oleh IndiHome dan akan diberi pelatihan yang ketat agar nantinya bisa menjadi pemain profesional. Bahkan, IGBA sesuai namanya mendapuk Markus Gideon selaku legenda hidup bulutangkis nasional sebagai salah satu pelatih tetapnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS