June 28, 2022

Digelar Juli 2022 di JIEXPO, Pengunjung Pameran PEVS Bisa Jajal Nyamannya Berkendara Mobil Listrik

Penulis: Iwan RS
Digelar Juli 2022 di JIEXPO, Pengunjung Pameran PEVS Bisa Jajal Nyamannya Berkendara Mobil Listrik  

Mobitekno – Pameran industri kendaraan listrik pertama dari Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), yaitu PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada tanggal 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PEVS 2022 semula dijadwalkan pada 12-22 Mei 2022 tapi diundur menjadi tanggal 22-31 Juli 2022. Perubahan jadwal dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan, termasuk jadwalnya yang berdekatan dengan cuti bersama Idul Fitri.

Bagi konsumen yang selama ini hanya membaca dan melihat mobil listrik melalui berbagai saluran media elektronik dapat menyaksikan secara langsung berbagai mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) di PEVS 2022.

Bukan hanya itu, pameran ini juga menyediakan area khusus, Electric Vehicle (EV) Track, sebagai fasilitas Test Drive & Test Ride agar pengunjung dapat menikmatik pengalaman baru dalam menikmati mobil listrik. Area test drive akan berlokasi dalam ruangan (indoor) di Hall B3 & C3.

Ada pula program lainnya yang diklaim tidak kalah menarik nbagi pengunjung, yaitu Push Bike Race, EV Fun Rally, EV Riding, dan beragam program pendukung lainnya.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 menyampaikan, EV – Track Zone dihadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan nyaman. Akan ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor yang akan memberikan Real Experience EV bagi masyarakat.

“Melalui program ini, pengunjung berkesempatan menguji coba kendaraan ramah lingkungan secara nyaman di dalam Hall B3-C3 JIExpo dengan menggunakan unit kendaraan listrik dari para brand yang berpartisipasi di PEVS 2022,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima redaksi (27/6/2022).

PEVS 2022 dianggap turut mendukung ajang penting akhir tahun G20 dimana Indonesia kali ini memegang presidensi G20 selama setahun (2021-2022). Bertema “Recover Together, Recover Stronger’, ajang PEVS 2022 menjadi salah satu rangkaian G20 Spirit untuk menjadi wadah bagi seluruh pihak yang terlibat untuk pulih bersama serta dapat mensukseskan program elektrifikasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

PEVS 2022 akan dimeriahkan berbagai produsen mobil listrik yang sudah beroperasi di Indonesia, seperti DFSK, Haka Motors, Hyundai, dan Wuling yang akan memamerkan mobil listrik EV terjangkaunya, Wuling GSEV yang bakal dipasarkan di tanah air.

Brand Prestige juga siap menambah daya tarik pameran dengan menghadirkan taksi terbang E-Hang dan beragam koleksi mobil Tesla.

Selain itu, ada juga Bus Mobil Anak Bangsa (MAB) dan Fuso. Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis, serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio hingga sederet produk lokal lainnya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS