February 28, 2022

Ini Jajaran laptop Gaming Asus ROG Terbaru Berbasis AMD Ryzen 6000 Series yang Akan Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ini Jajaran laptop Gaming Asus ROG Terbaru Berbasis AMD Ryzen 6000 Series yang Akan Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Asus secara resmi menginformasikan tentang jajaran laptop gaming populer mereka, Asus ROG, yang memiliki kinerja terbaik dari prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile, dan akan hadir di pasar gaming Indonesia dalam waktu dekat. Jajaran laptop gaming ini dihadirkan untuk memenuhio kebutuhan gamers di Indonesia, mulai dari pemula hingga profesional. Mulai dari seri TUF Gaming A15 untuk gamer mainstream, seri ROG Strix G untuk profesional esport, hingga ROG Zephyrus untuk gamer pro dan kreator konten, sudah siap dimilikis ecara resmi.

“Asus kembali menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen paling lengkap di Indonesia. Ini adalah bukti komitmen Asus dalam menghadirkan laptop gaming terbaik untuk semua gamer di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia. “Tidak hanya sekadar kembali merilis laptop dengan prosesor terbaru dari AMD, Asus juga telah menghadirkan peningkatan baik dari sisi hardware, desain, hingga software di seluruh lini laptop gaming tahun ini. Pengalaman gaming terbaik hanya bisa didapatkan lewat laptop gaming dari Asus ROG.”

Laptop Gaming Asus ROG yang segera hadir di Indonesia

Asus memperkenalkan lima laptop gaming terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile. Pertama adalah seri Asus TUF Gaming A15, laptop gaming mainstream yang banyak diminati oleh gamer di Indonesia karena menawarkan price to performance terbaik di kelasnya. Kedua adalah seri ROG Strix G15 dan G17, yaitu laptop gaming yang dirancang khusus untuk pemain profesional di dunia esports. Ketiga adalah ROG Zephyrus G15. Laptop gaming 15-inci dengan bodi yang sangat portabel tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan gamer yang sehari-hari juga berprofesi sebagai content creator. Keempat ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop gaming 16-inci pertama di dunia dengan desain dua layar. Dan terakhir adalah ROG Zephyrus G14, merupakan salah satu laptop gaming yang paling digemari sejak pertama kali dihadirkan pada tahun 2020 silam.

“Pasar laptop gaming Asus sendiri di tahun 2021 cukup menjanjikan. Diawali pada Januari dengan memagang market share 42,9 persen dan ditutup pada Desember 2021 dengan market share 48,7 persen. Sementara untuk Asus laptop gaming berbasis AMD ini di tahun 2022 mulai akan dipasarkan di kuartal kedua,” ujar Muhamad Firman, Head of public Relation Asus.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile kini hadir di jajaran laptop gaming Asus ROG terbaru. Prosesor generasi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+ tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik. Peningkatan tersebut membuat laptop gaming Asus terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile memiliki performance-per-watt yang lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Keunggulan lain dari prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile juga terdapat pada chip grafis terintegrasinya. Kali ini AMD menghadirkan chip grafis terintegrasi AMD Radeon yang menggunakan arsitektur RDNA2 yang lebih powerful dan efisien. Chip grafis terbaru tersebut memungkinkan pengguna laptop gaming Asus terbaru untuk tetap dapat mengakses performa grafis yang mumpuni tanpa harus menguras daya baterai berlebih.

Sebagai prosesor modern, AMD Ryzen 6000 Series Mobile juga telah dilengkapi fitur serta teknologi modern. Fitur seperti dukungan PCIe 4.0 telah tersedia di prosesor ini dan akan hadir di seluruh jajaran laptop gaming Asus ROG terbaru di tahun 2022. Selain itu, prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile juga telah mendukung penggunaan port USB 4.0. Generasi terbaru dari port USB tersebut menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi hingga 40Gbps.

 

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS