September 27, 2022

Baterai Boros, Pengguna iPhone Mengeluh Usai Update ke iOS 16

Penulis: Rizki R
Baterai Boros, Pengguna iPhone Mengeluh Usai Update ke iOS 16  

Mobitekno – Pengguna iPhone mengeluhkan soal baterai setelah dua pekan melakukan update perangkat lunak ke iOS 16. Biasanya, setelah update besar-besaran, memang ada masalah sementara soal daya tahan baterai.

Mengutip laman 9to5mac, hal tersebut karena iOS sedang membenahi file, foto, aplikasi, dan lain sebagainya untuk di-reindexing. 

Hal ini membuat banyak laporan soal baterai terkuras cepat persis setelah update. Namun setelah proses reindexing tersebut selesai, normalnya tidak ada masalah lagi.

Namun beberapa laporan pengguna mengatakan bahwa iOS 16 memang menguras baterai mereka, dan tidak ada yang berubah setelah dua pekan dirilis.

Bahkan ada teori konspirasi yang mengaitkan performa HP iPhone lama setelah iPhone 14 rilis. Ini memang mitos lama, bahwa setiap iPhone baru rilis, iPhone lama akan dikurangi performanya dan efisiensi baterainya.

Apple sudah merilis update iOS 16.0.2 namun tidak dicantumkan soal perbaikan masalah baterai. Dan iOS 16.1 saat ini masih dalam tahap pengujian beta.

Tags: , , , , ,


COMMENTS