April 27, 2022

Lenovo Resmi Rilis Legion 5i dan 5i Pro untuk Pasar Indonesia, Dibanderol Berapa?

Penulis: Rizki R
Lenovo Resmi Rilis Legion 5i dan 5i Pro untuk Pasar Indonesia, Dibanderol Berapa?  

Mobitekno – Lenovo Indonesia resmi merilis dua varian terbaru dari Legion 5i dan juga Legion 5i Pro untuk pasar laptop Tanah Air.

Keduanya didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan produktivitas setiap generasi, content creator dan gamer, serta dapat menikmati hiburan premium dan bermain dari battlestation, rumah teman, arena esports atau di mana pun.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan menjelaskan bahwasanya hadirnya dua varian terbaru ini merupakan wujud komitmen Lenovo Indonesia dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia. Khususnya untuk para gamer di Indonesia dengan menyediakan laptop lebih bertenaga dan rangkaian inovasi, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan.

“Tersedianya Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia ini merupakan bentuk jawaban kami atas permintaan para gamer dalam memenuhi kebutuhannya. Kami pun ingin terus mendorong batasan kami untuk dapat mengubah gaya hidup dan cara bermain dengan hiburan yang lebih cerdas,” ujar Santi Nainggolan pada saat peluncuran, di Jakarta, Selasa (26/4).

Dalam kesempatan ini, Lenovo juga mengingatkan bahwa mereka tidak akan pernah berhenti untuk membawa sesuatu yang baru untuk masyarakat dengan pengembangan teknologi yang terkini agar kepuasan pelanggan tetap terjaga selama menggunakan produk Lenovo.

Sementara itu, Hendra Wijaya Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia mengatakan, “Kami terus mendengarkan apa yang diinginkan oleh para gamers dan content creators, sehingga kami terus dapat menghadirkan ekosistem teknologi Lenovo Legion dengan eksterior yang menawan dan performa yang bertenaga – Stylish Outside Savage Inside,”

“Laptop ini telah dirancang dengan tujuan untuk memastikan para pengguna dapat bermain sambil melakukan multitasking, kegiatan produktivitas lainnya sekaligus menonton hiburan dengan mulus,” papar Hendra.

1651042263773 compress95 e1651042318891

Lenovo Legion 5i Pro

Pada kesempatan ini, Lenovo memberikan sedikit catatan penting untuk diketahui oleh calon konsumennya. Laptop seri Legion 5i Pro ini memang sudah support untuk para gamers yang sudah didesain secara mulus agar dapat memenuhi kehidupan mereka.

Dirancang untuk menangani grafis berkekuatan penuh dan diuji oleh pihak ketiga untuk performa maksimal, Lenovo Legion 5i Pro ini memiliki dimensi layar sebesar 16 inci pertama dengan layar WQHD+ dengan refresh rate 165 Hz untuk membantu meningkatkan peringkat para gamers.

Tidak lupa juga dengan akurasi warna 100 persen sRGB dengan X-Rite Pantone untuk memenuhi kebutuhan content creator.

Laptop seri 16 inci ini juga sudah didukung dengan Dolby Vision, yang membuat hiburan dan game favorit Anda menjadi hidup dengan kualitas gambar yang spektakuler dan kualitas gaming yang mulus menggunakan NVIDIA G-SYNC yang mengurangi screen tearing.

Laptop ini juga sudah dipersenjatai dengan prosesor mobile terbaru dari Intel dengan pilihan prosesor hingga Intel Core i7-12900H Gen-12. Dengan performa grafis yang kuat dari pilihan konfigurasi yang telah dioptimalkan termasuk hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3070Ti yang dapat menangani game AAA dengan mudah.

Selain itu, Legion 5i Pro juga sudah dibekali dengan Legion Coldfront 4.0, serta Nahimic Audio yang memberikan pengaturan dan efek suara kelas profesional melalui 10 band equalizer yang presisi memungkinkan para gamer mempersonalisasikan frekuensi suara game mereka, serta fitur lainnya juga termasuk webcam e-Shutter.

Laptop Legion diperjualkan dengan harga Rp29,9 juta dengan pilihan warna Storm Grey dan Glacier White dari Legion 5i Pro dengan corak Stingray White.

Lenovo Legion 5i

Berbeda dengan seri Pro, seri 5i ini hadir dengan dimensi layar sebesar 15 inci dan sudah disematkan dengan prosesor Intel Core i7-12700H Gen 12 untuk mendukung multitasking, produktivitas dan kebutuhan hiburan pengguna.

Lenovo mengklaim bahwa laptop yang memiliki desain tipis dan minimalis ini juga sudah dilengkapi dengan GPU laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 3070Ti, dan TGP hingga 150W dan Boost Clock hingga 1.485 Mhz

Lenovo 5i, menurut catatan yang dibagikan oleh Lenovo memiliki resolusi hingga WQHD dengan refresh rate mencapai 165 Hz dan response time 3 ms untuk memastikan Anda tidak tertinggal dalam setiap aksi.

Bermain dan bekerja dengan lebih nyaman dengan Legion TrueStrike Keyboard yang lebih sunyi. Ditambah lagi, Legion Coldfront 4.0 yang telah ditingkatkan dan visual spektrum penuh dengan Dolby Vision – fitur-fitur lain dari Lenovo Legion 5i yang baru termasuk 2 x 2W speaker stereo yang imersif dari Nahimic 3d Audio.

Lenovo Legion 5i di Indonesia tersedia dalam warna Storm Grey dan Cloud Grey dan harga yang dipasarkan mencapai Rp20,9 juta dan juga sudah lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019, 3 tahun garansi Legion Ultimate Support, dan Accidental Damage Protection.

Tags: , , ,


COMMENTS