December 26, 2022

The Reviewers’ Award 2022: Brand of The Year, realme

Penulis: Desmal Andi
The Reviewers’ Award 2022: Brand of The Year, realme  

Mobitekno – Di ajang The Reviewers’ Awards 2022 realme berhasil memenangkan penghargaan sebagai Brand of The Year. realme yang menegaskan dirinya sebagai brand favoritnya anak muda sukses melewati 2022 dengan beragam produk yang disrupting dan daring.

realme tetap konsisten dari tahun ke tahun untuk menghadirkan berbagai perangkat dengan trendsetting technology dan design. Tahun ini, kunci sukses realme di pasar Indonesia adalah peluncuran smartphone murah.

Salah satunya ditegaskan oleh riset Canalys, dimana realme berhasil kembali menduduki peringkat ke-5 pasar smartphone Indonesia pada Q3 2022.

Gebrakan smartphone terjangkau di pasar entry level seperti realme C30 dan realme C33 di Q3 2022 berhasil membawa kembali merek ini ke Top 5 di pasar smartphone Indonesia.

Produk-produk tersebut bisa mengakomodasi permintaan dari masyarakat Indonesia. Mengusung performa terbaik yang diandalkan dengan harga sekitar Rp 1-2 juta.

Di sisi lain, realme juga menerapkan strategi jangka panjang. Diartikan dia kalau perusahaan selalu memperkenalkan produk yang bisa dipakai dalam waktu panjang.

Di 2022, realme pun sangat memahami jika Indonesia tengah dilanda kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Alasan itulah yang menurut dia mengubah kebutuhan masyarakat akan smartphone dengan umur panjang.

realme pun konsisten memperluas pertumbuhannya. Fokus kepada riset dan pengembangan, serta memprioritaskan pengguna di kategori AIoT.

Berkat strategi AIoT 1+5+T, realme menjadi merek teknologi konsumen tercepat yang mencakup berbagai produk AIoT dan membangun ekosistem AIoT yang lengkap.

realme merilis TV pintar, laptop, tablet, jam tangan pintar, perangkat audio, dan perangkat pintar lainnya. Perangkat dan aksesori di ekosistem TechLife.

Strategi ini membawa portofolio AIoT realme ke 10 juta pengiriman produk yang luar biasa pada Q1 2022, menjadikannya pesaing kuat di segmen AIoT secara global. Melengkapi portofolionya di AIoT, realme menghadirkan tablet pertama, Pad mini.

Tags: , , ,


COMMENTS