November 26, 2022

Enam Produk Baru Oli Bardahl Ini Gunakan Ester Technology Agar Ruang Mesin Lebih Bersih

Penulis: Desmal Andi
Enam Produk Baru Oli Bardahl Ini Gunakan Ester Technology Agar Ruang Mesin Lebih Bersih  

Mobitekno – Untuk melengkapi oli Bardahl yang sudah ada di pasar Indonesia, produsen pelumas asal Amerika Serikat ini memperkenalkan 6 varian baru dengan keunggulan teknologi Ester untuk sepeda motor baik bertransmisi manual maupun skutik (scooter). Teknologi Ester dalam oli Bardahl memiliki kemampuan kerja secara aktif mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih, meningkatkan akselerasi dan tenaga sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan.

PT Pelayanan Oli Spesialis, perwakilan resmi merek pelumas dan zat aditif Bardahl Indonesia, meluncurkan 6 varian baru pelumas Bardahl dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi, yaitu fully synthetic dan sintetik dengan jenis kemasan 0,8 dan 1 liter serta berbagai pilihan kekentalan (SAE). Semua varian baru ini juga memenuhi berbagai standar seperti American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) baik JASO MA (kendaraan transmisi manual) maupun JASO MB (skutik). Oli Bardahl yang hadir untuk pasar Indonesia ini terdiri atas 4 varian untuk sepeda motor bertransmisi manual dan 2 varian khusus untuk motor skutik (matic). Berikut ini 6 varian tersebut:

  1. Bardahl XT4-S 10W-50 API SL – JASO MA2 (Ester Full Synthetic): Transmisi manual
  • CC: > 250 cc, masih kompatibel dengan superbike hingga 1.000 cc
  • Compatible dengan Triumph, Honda CB & CBR series > 250, Suzuki GSX R 750, Kawasaki Z series > 250, Yamaha YZF-R series.
  1. Bardahl XTC 10-40 API SL JASO MA2 (Ester Synthetic): Transmisi manual
  • CC: 125 – 250
  • Compatible dengan Yamaha MX King, Yamaha Vixion, Suzuki Satria series, Yamaha R15
  1. Bardahl XTM 15W-50 API SL JASO MA2 (Ester Synthetic): Transmisi manual
  • Compatible motor harian, cc 100 -150
  1. Bardahl XTM 20W-50 API SL JASO MA2 (Ester Synthetic): Transmisi manual
  • Compatible motor harian, usia 10 tahun ke atas, cc 100 -150
  1. Bardahl XTC Scooter 10W-30 SL JASO MB (Ester Synthetic): Skutik
  • Compatible mostly Honda, Vario, Beat, Scoopy, dan lainnya
  1. Bardahl XTC Scooter 10W-40 SL JASO MB (Ester Synthetic): Skutik
  • Compatible mostly Yamaha, NMax, Aerox, Fino, dan lainnya.
Foto 3
Produk baru Oli Bardahl

VP Bardahl Indonesia-Pudjijarto Sutjipto menjelaskan, 6 varian baru oli Bardahl ini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dengan menyematkan teknologi Ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih, meningkatkan akselerasi tenaga sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan sehingga menghadirkan kenyamanan berkendara.

“Varian baru ini untuk berbagai jenis sepeda motor, misalnya Bardahl XTM 20W-50 untuk sepeda motor bertransmisi manual yang dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai yang cukup lama dengan paket aditif Bardahl membuat komponen mesin lebih bersih, terlindungi dan tahan lama. Kemudian jenis Bardahl XT4-S 10W-50 untuk kendaraan dengan kinerja yang sangat ekstrim, seperti offroad serta cocok untuk penggunaan olahraga motor. Kami menghadirkan 6 produk baru pelumas terbaik dari Bardahl dengan keunggulan teknologi Ester,” ujar Pudjijarto, Kamis (24/11/2022).

Transmisi Manual

Bardahl XT4-S 10W-50 API SL – JASO MA2 Fully Synthetic berteknologi Ester dengan kemasan 1L untuk sepeda motor bertransmisi manual. Varian full sintetis ini diformulasikan untuk kendaraan dengan kinerja yang sangat ekstrim, seperti offroad serta cocok untuk penggunaan olahraga motor. XT4-S 10W-50 memberikan kinerja maksimum pada mesin sehingga lebih responsif berkat stabilitas oli yang sangat baik pada suhu dan kecepatan tinggi. Sifat polar dari senyawa Ester mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih serta mengontrol gesekan pada kopling dengan baik untuk menghindari selip kopling.

Bardahl XT4-S telah dirancang khusus untuk perlindungan mesin sepeda motor. Diformulasikan dengan teknologi Ester dan paket aditif antiaus metalo-organik yang unik digabungkan bersama dengan fullerene C60 milik Bardahl. Varian ini direkomendasikan untuk digunakan pada semua jenis sepeda motor yang membutuhkan oli dengan spesifikasi SAE 10W-50, API SL, dan JASO MA2 dan tingkat kerja di bawahnya serta cocok untuk kondisi berkendara harian dengan kondisi stop and go.

Bardahl XTC 10-40 API SL JASO MA2 Synthetic berteknologi Ester dengan kemasan 0,8 liter dan  1 liter untuk sepeda motor bertransmisi manual. Varian ini diformulasikan untuk kendaraan yang membutuhkan mobilitas tinggi dan kenyamanan dalam berkendara. Akselerasi motor maksimal dan stabil pada suhu tinggi. Sementara itu, sifat polar dari senyawa Ester mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih. Aditif pilihan Bardahl memberikan perlindungan pada mesin sehingga lebih bersih dan tahan lama serta memiliki sifat antigesek yang baik guna mencegah selip kopling.

Bardahl XTC berfokus pada mobilitas dan untuk pengendara sepeda motor yang mencari kepraktisan berkendara dan penghematan bahan bakar. Direkomendasikan untuk digunakan pada semua jenis sepeda motor yang membutuhkan oli dengan spesifikasi SAE 10W-40, API SL, JASO MA2 dan tingkat kerja di bawahnya dan cocok untuk berkendara harian dalam kondisi lalu lintas perkotaan yang stop and go.

Foto 1
Peluncuran 6 produk baru oli Bardahl

Bardahl XTM 15W-50 API SL JASO MA2 Synthetic berteknologi Ester dengan kemasan 0,8 liter dan 1 liter untuk sepeda motor bertransmisi manual. Kekentalan varian ini tidak mudah berubah pada suhu tinggi sehingga mampu mempertahankan lapisan film pelumas pada tingkat yang maksimal. Bardahl XTM memiliki kemampuan melumasi yang sangat baik pada semua komponen mesin. Kemampuan kerja aditif anti aus sangat baik dalam melindungi logam dari keausan. Selain itu, varian ini memiliki sifat antigesek yang baik guna mencegah selip kopling. Stabilitas oksidasi pada suhu tinggi juga sangat baik guna menjaga masa pakai pelumas lebih tahan lama.

Bardahl XTM 20W-50 API SL JASO MA2 Synthetic berteknologi Ester dengan kemasan 0,8 liter dan 1 liter untuk sepeda motor bertransmisi manual yang dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai yang cukup lama dengan paket aditif Bardahl membuat komponen mesin lebih bersih, terlindung dan tahan lama. Kekentalan pelumas tidak mudah berubah pada suhu tinggi, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus. Bardahl XTM series dioptimalkan untuk sepeda motor tua dan diformulasikan untuk merawat mesin dan transmisi terbaik untuk semua jenis sepeda motor.

Motor Skutik

Tak hanya untuk motor manual, Bardahl secara khusus juga meluncurkan pelumas untuk sepeda motor skutik, yaitu Bardahl XTC Scooter 10W-30 dan Bardahl XTC Scooter 10W-40 Ester Synthetic API SL JASO MB.

Bardahl XTC Scooter 10W–30 & 10W-40 API SL, JASO MB Synthetic berteknologi Ester dengan kemasan 0,8 liter dan 1 liter untuk sepeda motor skutik. Diformulasikan dengan gabungan teknologi Bardahl, yaitu formula Fullerene C60 dan Ester Technology khusus untuk mesin sepeda motor 4T. Sifat polar dari senyawa Ester mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih. Perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik. Mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin yang maksimal. Akselerasi mesin meningkat dan stabil pada suhu tinggi memberikan jarak tempuh lebih panjang.

Varian ini diformulasikan untuk pengguna sepeda motor sebagai alat transportasi setiap hari dan yang mencari kualitas yang sangat baik untuk menjaga mesin kendaraan dalam kondisi optimal. Bardahl XTC Scooter direkomendasikan untuk semua jenis sepeda motor yang membutuhkan oli dengan spesifikasi SAE 10W-30, SAE 10W-40, API SL, JASO MB dan tingkat kerja di bawahnya serta cocok untuk penggunaan stop and go perkotaan dan jarak jauh.

Tags: , , , ,


COMMENTS