August 26, 2022

Versi Terbaru Red Hat OpenShift Platform Plus Mampu Dorong Konsistensi Perusahaan di Seluruh Hybrid Cloud

Penulis: Desmal Andi
Versi Terbaru Red Hat OpenShift Platform Plus Mampu Dorong Konsistensi Perusahaan di Seluruh Hybrid Cloud  

Mobitekno – Red Hat OpenShift Platform Plus terbaru ini memang memiliki fitur dan kemampuaan baru yang dapat melampaui penawaran mendasar pada platform Kubernetes. Ini mencakup penyimpanan, manajemen yang lebih banyak lagi, serta memperluas platform ini sebagai platform Kubernetes tunggal yang mampu menjangkau luasnya skenario IT enterprise. Hal ini tidak terbatas pada pusat data tradisional saja, tetapi juga operasional edge terdistribusi dan berbagai lingkungan public cloud.

“Ketika perusahaan beralih ke aplikasi modern untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih dinamis, mereka membutuhkan platform yang konsisten, baik untuk aplikasi tradisional di pusat data, hingga workload yang terkontainerisasi sampai ke edge dan berbagai public cloud,” kata Joe Fernandes, Vice President dan General Manager, Platform Business Group, Red Hat.

“Dengan update ini, Red Hat OpenShift Platform Plus tetap diposisikan untuk menyediakan fondasi yang konsisten bersama dengan rangkaian tool terintegrasi lengkap untuk manajemen yang lebih baik, ketahanan data yang meningkat, dan postur keamanan yang lebih kuat,” lanjut Joe.

Red Hat OpenShift
Red Hat OpenShift

Red Hat OpenShift Platform Plus dirancang untuk menyediakan fondasi yang lebih konsisten bagi perusahaan dalam mendorong standarisasi IT yang transformasional. Penawaran terbaru ini meliputi berbagai tool yang dibutuhkan untuk mengembangkan, melindungi dan mengelola aplikasi dengan lebih simpel di seluruh siklus hidup software maupun di seluruh klaster Kubernetes. Pembaruan teknologi pokok ini termasuk:

  • Red Hat OpenShift 4.11
  • Red Hat Advanced Cluster Management for Kubernetes 2.6
  • Red Hat OpenShift Data Foundation 4.11

Red Hat OpenShift 4.11 yang berbasis Kubernetes 1.24 memungkinkan perusahaan untuk menginstal OpenShift langsung dari marketplace public cloud yang utama, termasuk marketplace AWS dan marketplace Azure. Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi enterprise untuk memilih untuk menjalankan OpenShift dan memungkinkan tim IT memenuhi berbagai persyaratan teknologi yang dinamis dengan lebih baik.

Beberapa kemampuan Red Hat OpenShift 4.11 diantaranya adalah:

  • Integrasi Pod Security Admission, yang memungkinkan pengguna untuk menentukan level isolasi yang berbeda pada pod Kubernetes sehingga dapat membantu menjalankan perilaku pod yang lebih jelas dan lebih konsisten.
  • Dukungan installer provisioned infrastructure (IPI) untuk Nutanix bagi pengguna untuk menggelar proses IPI untuk menjalankan instalasi OpenShift yang terotomatisasi sepenuhnya, dan satu klik saja, pada lingkungan virtual Nutanix yang didukung.
  • Arsitektur tambahan untuk kontainer sandboxed, termasuk kemampuan untuk menjalankan kontainer sandboxed di AWS serta di node tunggal OpenShift. Kontainer sandboxed menyediakan opsi layer tambahan untuk mengisolasi workload bahkan pada jangkauan terjauh edge di jaringan.

Red Hat juga meningkatkan kemampuan Red Hat Advanced Cluster Management 2.6 dalam platform ini. Ini bagian dari Red Hat OpenShift Platform Plus. Red Hat menambahkan fitur-fitur baru yang ditargetkan untuk meningkatkan ketersediaan use case yang berlatensi tinggi dan bandwiidth yang rendah.

Red Hat Advanced Cluster Management juga menawarkan integritas baru dengan tool utama, memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk terus memanfaatkan workflow yang sudah ada. Integrasi yang utama meliputi:

  • Visibilitas aplikasi di seluruh armada secara otomatis, termasuk visibilitas yang lebih luas di topologi aplikasi yang menampilkan aplikasi yang diciptakan langsung melalui OpenShift.
  • Manajemen klaster langsung dari Red Hat Ansible Automation Platform, tersedia sebagai pratinjau teknologi, memungkinkan pengguna Ansible berinteraksi dengan Red Hat Advanced Cluster Management secara asli.
  • Integrasi dengan Kyverno PolicySet, tersedia sebagai pratinjau teknologi, menyediakan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk mengimbangi lanskap kebijakan Kubernetes.

Red Hat OpenShift 4.11 dan Red Hat OpenShift Data Foundation 4.11 kini tersedia secara general. Red Hat Advanced Cluster Management 2.6 diperkirakan akan tersedia pada akhir bulan ini.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS