August 26, 2022

Dapat Investasi Tambahan dari Sinar Mas, DANA Perluas Bisnis Fintech di Sektor Telekomunikasi dan Properti

Penulis: Iwan RS
Dapat Investasi Tambahan dari Sinar Mas, DANA Perluas Bisnis Fintech di Sektor Telekomunikasi dan Properti  

Mobitekno – DANA belum lama ini mengumumkan kolaborasinya dengan Sinar Mas setelah menerima dana segar dari perusahaan multi industri tersebut. Kolborasi dilakukan melalui anak usaha Sinar Mas, yakni PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) untuk bersama-sama mengakselerasi ekonomi digital sebagai bagian dari pertumbuhan dan ekspansi bisnis.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara mengatakan semangat berkolaborasi ini juga diharapkan akan meningkatkan literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia yang diwujudkan dengan mengandalkan kapabilitas masing-masing industri.

DANA dengan teknologi dan inovasi terdepan, serta solusi pembayaran terintegrasinya akan didukung oleh sepak terjang Sinar Mas yang telah mumpuni di berbagai lini bisnis/industri. Kolaborasi keduanya akan mencakup sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital, serta properti yang merupakan langkah awal untuk pengembangan ekonomi digital lintas industri.

“Kami akan terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, solusi untuk merchant, serta berbagai layanan keuangan melalui kemitraan dengan lembaga keuangan,” ujar Vince pada jumpa pers bertajuk :Semangat Kolaborasi: Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia: di Jakarta (26/8/2022).

DANA Sinar Mas 01
(Ki-ka) Vince Iswara (CEO & Co-Founder DANA Indonesia), Pandu Sjahrir (Ketua Umum AFTECH), Andrijanto Muljono (Chief Commercial Officer Smartfren), Genta Wira Anjalu (CIO Sinarmas Asset Management), Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land), dan Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer Sinar Mas Land).

 

Di samping itu, DANA tetap berkomitmen menjadi platform ekosistem terbuka sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan berbasis gaya hidup serta mempercepat pertumbuhan platform terbuka.

Director Sinar Mas Multiartha Ferita mengatakan sebagai bagian dari investasi, Group Sinar Mas Multiartha berkomitmen mendukung penuh program literasi dan inklusi keuangan nasional Indonesia.

Selanjutnya, tidak hanya pembayaran digital tetapi Sinar Mas akan bekerjasama dengan DANA memberikan layanan lebih lengkap melalui produk investasi keuangan, seperti reksa dana, obligasi, dan asuransi.

“Kami sebagai salah satu group keuangan dan investasi di Indonesia bersama DANA siap bersama menjunjung akselerasi ekonomi digital ekosistem di Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Pertumbuhan DANA sebagai perusahaan teknologi keuangan yang mencapai 120 juta pengguna di seluruh Indonesia dan mengolah rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian ialah salah satu wujud inklusi keuangan di Indonesia.

Melalui semangat kolaborasi ini, DANA akan terus memberikan solusi baik bagi masyarakat dalam kategori banked maupun unbanked.

Selain itu, DANA akan mendukung visi pemerintah dan regulator untuk pembayaran digital dan open finance.

Beberapa pengembangan fitur terbaru juga telah DANA siapkan hingga akhir 2022, di antaranya memperluas pilihan pembayaran seperti asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), eSamsat, hingga mitra pembayaran online dan offline.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS