April 26, 2022

vivo T1 Series 5G Resmi Meluncur di Pasar Smartphone Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
vivo T1 Series 5G Resmi Meluncur di Pasar Smartphone Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan  

Mobitekno – vivo Indonesia kembali meramaikan psar smarthone Indonesia dengan meluncurkan vivo T1 Seris 5G yang di menyasar konsumen Indonesia yang membutuhkan perangkat smartphone kencang. Dua produk diperkenalkan dalam T1 Series 5G ini, yaitu vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G. Keduanya tampil sebagai “The fastest mid-range 5G smartphone”, karena mampu memberikan performa turbo dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

“vivo T1 Series 5G dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para performance seeker, akan ponsel dengan performa turbo, daya unggul dan tahan lama namun tetap dalam range harga yang terjangkau. Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini dapat memberikan pengalaman smartphone terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari bekerja hingga bermain game,” ujar Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Vivo T1 5G

Smartphone ini tidak hanya menawarkan performa andal berkat spesifikasi hardware yang baik, tetapi juga fleksibilitas dalam pengoperasiannya. Jadi, produk ini bisa diajak bermain, melihat hiburan, produktivitas, hingga bermain game. Semuanya berkat penggunaan prosesor Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6nm. Prosesor juga dibekali dengan koneksi dual on 5G. Jadi teknologi 5G didukung penuh oleh dua slot kartu SIM yang ada di dalamnya. Bahkan, pengujian dari vivo memperlihatkan skor Antutu mencapa 387.795 dan frekuensi CPU hingga 2,4GHz.

Mengusung desain slim yang memiliki ketebalan 8,2mm dan bobot 187 gram, smartphone berlayar 6,58 inci FHD+ ini menawarkan RAM sebesar 8GB yang masih bisa ditingkatkan 5GB lagi berkat teknologi Extended RAM. Storagenya sebesar 128GB yang masih bisa ditambah dari slot memori tambahan.

Yang menarik lainnya adalah fitur yang cukup lengkap di dalamnya. Produk ini bahkan sudah memiliki fitur NFC Multifunction yang dapat digunakan untuk memeriksa saldo uang elektronik dan juga menduplikasi kartu akses gedung atau ruangan.

Untuk kameranya, vivo memberikan Turbo Camera dengan Turbo Design. Kamera depannya berkemampuan 16MP Super Night Selfie dengan dukungan AI. Sementara kamera belakang berkemampuan 50MP Night Camera sebagai kamera utama, ditemani dengan 2MP kamera Bokeh, dan 2MP kamera super makro.

Spesifikasi vivo T1 5G

vivo T1 5G juga disokong dengan turbo charging dan turbo cooling yang akan menjamin pengalaman penggunaan smartphone yang tahan lama dan kuat. Untuk sektor daya, ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 5000mAh yang dikombinasikan dengan prosesor 6nm yg ultra efisien serta teknologi hemat daya Mediatek UltraSave, dilengkapi dengan 18W FastCharge. Tidak hanya menghadirkan daya turbo, vivo T1 5G juga dibekali teknologi Liquid Cooling, yaitu sistem pendingin yang dapat mengontrol suhu dan mengurangi permasalahan panas pada bodi ponsel hingga 10°C ketika dipakai. Teknologi ini dihadirkan untuk menyeimbangkan kinerja ponsel, memaksimalkan efisiensi dan stabilitas penggunaan smartphone, sehingga ponsel dapat melakukan berbagai aktivitas berat seperti membuka berbagai dokumen, aplikasi, bermain game, bahkan mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 121 jam, streaming YouTube 24 jam, dan bermain PUBG hingga 20 jam.

vivo T1 Pro 5G

Produk ini berada di atas vivo T1 5G karena menggunakan spesifikasi lebih tinggi, yaitu prosesor Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm. Produk ini juga dibekali pengisian daya cepat 66W yang dapat mengisi daya beterai sebanyak 50% hanya dalam waktu 18 menit saja. Layarnya cukup besar, berukuran 6,44 inci AMOLED 90Hz. Dilengkapi juga dengan Liquid Cooling dengan teknologi Vapor Chamber yang dapat mengurangi panas pada suhi inti hingga 120 derajat.

Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia

“Lewat vivo T1 Series 5G ini, kami ingin menawarkan teknologi andalan dari vivo yang bisa didapatkan oleh lebih banyak konsumen. Kami menghadirkan vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G dengan menyematkan spesifikasi luar biasa, mulai dari turbo processor, turbo charging, turbo cooling, dan turbo memory yang hadir untuk menjawab ragam kebutuhan konsumen,” lanjut Gilang.

Untuk pasar Indonesia, vivo T1 5G varian 4GB+128GB dipasarkan dengan harga Rp 2.999.000,- dan untuk vivo T1 5G varian 8GB+128GB yaitu Rp 3.399.000,-. Mulai 25 April 2022 hingga 1 Mei 2022, konsumen dapat membeli vivo T1 5G secara ekslusif melalui kanal online pada exclusive deals di e-commerce partner Shopee. Pada kesempatan kali ini, konsumen bisa mendapatkan potongan harga menjadi Rp 2.799.000,- untuk varian T1 5G 4+128GB dan Rp 3.199.000,- pada varian T1 5G 8+128GB dalam program flash sale Shopee.

Tags: , , ,


COMMENTS