February 25, 2022

Ramaikan Pasar Tablet, Oppo Pad Meluncur dengan Chipset Snapdragon 870

Penulis: Iwan RS
Ramaikan Pasar Tablet, Oppo Pad Meluncur dengan Chipset Snapdragon 870  

Mobitekno – Bersamaan dengan peluncuran smartphone flahship Find X5 baru, Oppo juga memperkenalkan tablet berbasis Android pertamanya, Oppo Pad untuk pasar Cina. Sebelumnya, seorang leakster (pembocor) produk dari Digital Chat Station telah memberikan informasi spesifikasi Oppo Pad melalui jejaring sosial media Weibo.

Oppo Pad datang dengan layar LCD LTPS 11 inci (resolusi 2560×1600 piksel, HDR10, dan refresh rate 120Hz) dengan desain sederhana atau minimalis. Tablet berbingkai metal datar dengan bahan panel belakang frosted glass (kaca es/buram) dual warna ini ditawarkan dalam warna hitam, ungu, dan perak (limiteed edition) yang dinamaka Artist Edition.

Oppo Pad memiliki ketebalan 6,99 mm dan bobot 507 gram akan diitenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870, RAM 6GB/8GB dan internal strage hingga 256GB. Sayangnya, Oppo Pad tidak mendukung penyimpanan tambahan melalui microSD. Dari sisi daya, tablet ‘hanya’ didukung baterai berkapasitas 8.300 mAh (33W fast charging USB-C).

Modul kamera utama di sisi belakang mengandalkan kamera 13MP yang cukup menonjol, sementara di sisi depan pada bezel samping layarnya (saat posisi tablet portrait) terdapat kamera selfie 8MP. Oppo Pad yang menjalankan sistem ColorOS for Pad (ColorOS 12) dilengkapi juga dengan speaker quad stereo (Dolby Atmos dan audio Hi-Res) dan opsi kolaborasi multi-screen saat dikoneksi dengan ponsel Oppo kompatibel. Tidak ketinggalan dukungan aksesori tambahan stylus baru Oppo Pencil.

Stylus Oppo Pencil yang ditawarkan secara terpisah ini memiliki 4096 level sensitivitas tekanan, mampu dipakai hingga 13 jam, dan dapat dipasang ke Oppo Pad secara magnetis untuk penyimpanan dan pengisian daya nirkabel. Selain stylus, Oppo juga meluncurkan opsi aksesor casing keyboard untuk tablet tersebut.

Oppo Pad dibanderol di Cina seharga CNY 2.299 (sekitar Rp 5,2 juta) untuk model RAM/storage 6GB/128GB, dan CNY 2.999 (sekitar Rp 6,8 juta) untuk model RAM/storage 8GB/256GB. Sementara itu, stylus dan keyboard dijual seharga CNY 499 (sekitar Rp 1,1 juta) dan CNY 399 (sekitar Rp 900 ribu). Tablet ini dijadwalkan akan dijual di China mulai 3 Maret, sedangkan untuk pasr global masih belum diketahui saat ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS