February 25, 2022

Ini Lima Alasan Mengapa realme 9 Pro Patut Anda Miliki di Program Open Sale Hari Ini

Penulis: Desmal Andi
Ini Lima Alasan Mengapa realme 9 Pro Patut Anda Miliki di Program Open Sale Hari Ini  

Mobitekno – Keberadaan realme 9 Pro Series cukup menggebrak pasar smartphone Indonesia di segmen menengah di Indonesia. Hadirnya kedua flagship in mid-range ini memang membawa berbagai kelebihan untuk menunjang aktivitas anak muda Indonesia. Terbukti, dalam waktu 10 menit saja sejak peluncurannya, realme 9 Pro Series bisa terjual 1.000 unit. Bahkan sampai program flash sale pada 18 Februari 2022, realme berhasil menjual 6.500 unit. Hal ini tentunya menjadi capaian yang membanggakan bagi realme Indonesia.

Salah satu varian yang cukup menarik perhatian pengguna smartphone di Indonesia adalah realme 9 Pro. Dengan harga yang affordable, smartphone ini memiliki banyak kelebihan di dalamnya. Performa andal memang menjadi kelebihan smartphone ini sehingga pengguna pun bisa melakukan banyak aktivitas multitasking dengan realme 9 Pro, mulai dari gaming, hiburan, edukasi, hingga streaming. Ada lima alasan penting mengapa realme 9 Pro ini layak menjadi smartphone ideal bagi anak muda Indonesia untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

Performa Andal Prosesor Snapdragon 695 5G

realme menjadi smartphone Number Series tangguh yang muncul di awal tahun. Hal ini berkat penggunaan prosesor Snapdragon 695 5G. Prosesor ini sudah menggunakan fabrikasi 6nm, sehingga mampu menawarkan performa kencang dengan penggunaan daya lebih efisien. Snapdragon 695 5G ini memiliki arsitektur Kryo 660 dengan kecepatan clock hingga 2.2GHz sehingga performa CPU meningkat 15% dan efisiensi tenaga pengolah grafis mencapai 30% pada Adreno 619.

Memori yang Bisa Diperluas Hingga 5GB

Keberadaan prosesor Snapdragon 695 5G juga membuat fleksibilitas dalam hal lainnya, yaitu memori. realme 9 Pro sudah dibekali dengan dukungan teknologi Dynamic RAM Expansion sebesar 5GB. Ini membuat semua proses yang dilakukan oleh prosesor bisa menjadi lebih lancar. Fitur Dynamic RAM Expansion akan memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM-nya. Jadi, tersedia tambahan ekstra 5GB dari kapasitas RAM fisik yang sudah ada di dalam smartphone. Tambahan ini berasal dari ruang ROM yang tidak terpakai.

Layar Lega dengan Resolusi dan Refresh Rate Besar

realme 9 Pro dibekali layar dari jenis IPS LCD berukuran 6,6 inci. Layar ini memiliki resolusi 2412 x 1080 piksel. Yang membedakan dari smartphone di kelas yang sama adalah, layar realme 9 pro sudah mendukung refresh rate 120Hz. Refresh rate sendiri adalah suatu teknologi yang mengukur seberapa sering sebuah gambar pada layar diperbarui (refresh) setiap detiknya. Nilainya diukur dalam satuan Hertz (Hz). Semakin tinggi angka refresh rate, maka semakin halus gambar yang ditampilkan pada layar smartphone. Dukungan refresh rate 120Hz di realme 9 Pro ini tentunya membuat pengguna semakin nyaman dalam melihat berbagai konten di dalamnya.

Kamera dengan Fitur Street Photography 2.0

realme 9 Pro juga didukung dengan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119 derajat dengan resolusi 8MP, dan kamera makro dengan resolusi 2MP. Performa kamera ini didukung juga oleh fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak, Zoom, dan 90’s Pop Filter yang memudahkan para pengguna anak muda untuk berkreasi dalam mengambil gambar, hanya dalam satu klik. Lebih lanjut, pada bagian depan, kamera realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dengan kemampuan wide-angle 79,3 derajat, yang mendukung fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie dan Portrait Bokeh + HDR Video. Dengan dukungan teknologi ini, kamera bagian depan realme 9 Pro mampu menghasilkan foto selfie dan rekaman video yang lebih kaya akan detail dan warna.

Baterai Besar dengan Liquid Cooling System

realme 9 Pro didukung kapasitas baterai besar 5.000mAh. Jadi, semua aktivitas dengan realme 9 Pro bisa dilakukan dengan lebih lama. Baterainya ini sanggup bertahan hingga 581 jam dalam mode standby. Saat kapasitas baterai menipis pun, pengisian bisa dilakukan dengan super cepat, berkat teknologi 33W Dart Charge dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan 5 lapis Intelligent five Core Protection System. Keberadaan liquid cooling system juga membuat suhu realme 9 Pro tetap terjaga sehingga menambah awet penggunaan daya pada baterai.

realme 9 Pro Sunrise Blue

Dilengkapi sistem Android 12 terbaru, realme 9 pro hadir dalam dua varian, yaitu realme 9 Pro varian 6GB/128GB yang dibanderol dengan harga Rp3.799.000 serta realme 9 Pro 8GB/128GB yang dibanderol Rp3.999.000. Mulai hari ini, realme pun sudah membuka program Open Sale di seluruh Official Stores offline di seluruh Indonesia. Jadi keduanya sudah bisa didapatkan secara offline. Konsumen pun bisa cepat merasakan langsung keunggulan realme 9 Pro. Menariknya, di program Open Sale ini, realme memberikan tambahan cashback senilai Rp100.000 yang berlaku hanya di realme Official Stores offline tertentu.

Dengan sudah dibukanya Open Sale, konsumen pun semakin mudah mendapatkan realme 9 Pro. Selain penjualan melalui Official Stores offline, realme 9 Pro juga bisa didapat di Official Stores online dan berbagai e-commerce, seperti JD.ID, Akulaku, Erafone, dan realme.com.

Hal yang sama juga berlaku untuk realme 9 Pro+, flagship in mid-range 9 Pro+,  yang dibanderol Rp4.999.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp5.499.000 untuk varian 8GB/256GB. Smartphone dengan layar 6,4 inci dengan prosesor MediaTek Dimensity 920 5G ini juga sudah bisa didapatkan baik offline karena Open Sale realme 9 Pro+ sudah hadir sejak 20 Februari 2022. Sementara untuk pembelian online, konsumen bisa mendapatkannya di e-commerce Shopee, Akulaku, Erafone, dan realme.com.

Tags: , , , ,


COMMENTS