January 25, 2022

Bukukan Penjualan Ratusan Unit Selama 2021, Renault Beri Sinyal Hadirkan Produk Baru Tahun Ini

Penulis: Muhammad R
Bukukan Penjualan Ratusan Unit Selama 2021, Renault Beri Sinyal Hadirkan Produk Baru Tahun Ini  

Mobitekno – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mencatat penjualan sebanyak 497 unit sepanjang 2021 lalu. Angka itu merupakan hasil keseluruhan dari penjualan empat produk Renault yang dijual di Indonesia yakni Koleos, Climber, Triber, dan Kiger.

Renault Triber diklaim menjadi yang paling mendominasi penjualan Renault selama 2021, dibandingkan model lainnya.

Adapun total angka penjualan tersebut merupakan gabungan dari 23 dealer resmi Renault yang tersebar di seluruh Indonesia.

Davy Tuilan, Chief Operation Officer MRI mengatakan, bahwa kebijakan prinsipal Renault sejatinya tidak memberikan pengumuman mengenai angka penjualan 2021, karena banyaknya pertimbangan internal terkait suplai karena situasi pengadaan microchip.

“Namun, kami merasa perlu untuk meyakinkan masyarakat bahwa Renault tetap berusaha memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap brand Renault,” kata Davy dalam keterangan resminya, Senin (24/1).

Ia melanjutkan, dari sisi bisnis Renault selama 2021 terdapat kendala untuk proses produksi, dikarenakan adanya kelangkaan beberapa komponen penting akibat pandemi Covid-19.

“Tetapi di sisi lain, juga memberi efek positif bagi penguatan di survival processes, yang ujungnya adalah peningkatan kualitas layanan di semua aspek,” tuturnya.

New Renault Koleos

Sesuai dengan visi MRI untuk menjadikan Renault sebagai brand mobil Eropa terbaik dengan volume penjualan terbesar di Indonesia. Maka 2022 akan menjadi tahun yang penting, mengingat Renault punya produk teranyar yaitu Kiger yang resmi diluncurkan pada Agustus 2021 lalu.

Tidak hanya itu, Renault Arkana juga disinyalir akan diboyong ke Indonesia oleh MRI di penghujung tahun ini.

“Fokus utama kami selain target membangun 30 dealer hingga akhir tahun, juga melakukan pembenahan dalam sisi Customer Relationship Management,” imbuh Davy.

“Karena walaupun masih jauh dari sempurna, kami akan terus berusaha membenahi diri karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah tetap menjadi nomor satu,” sambungnya.

Lebih lanjut di dalam manajemen Renault Indonesia sendiri terdapat penambahan tim yang akan memperkuat hubungan antara Agen Pemegang Merek (APM) dengan institusi pendukung.

Brand asal Prancis ini merekrut Francisca Prandayani sebagai Corporate Secretary dan Product Marketing Group Head MRI, serta Adi Albaar sebagai Marketing Communication dan Event Manager MRI.

Tags: , , , ,


COMMENTS