August 24, 2022

Hadapi Serangan Siber yang Semakin Marak, Dewaweb Luncurkan Dewaguard, Sudah Bersertifikasi ISO 27001

Penulis: Desmal Andi
Hadapi Serangan Siber yang Semakin Marak, Dewaweb Luncurkan Dewaguard, Sudah Bersertifikasi ISO 27001  

Mobitekno – Semakin berkembangnya platform digital memang membuat banyak orang lebih mudah dalam melakukan aktivitasnya. Namun, hal ini juga turut menimbulkan kekhawatiran, terutama dari sisi keamanan. Para penjahat siber semakin rajin menargetkan layanan-layanan digital untuk mengambil keuntungan. Bahkan, tidak sedikit layanan digital dari pemerintah juga menjadi korban. Melihat situasi seperti ini dan rasa peduli terhadap keamanan digital untuk kepentingan banyak pihak, pada Selasa 23 Agustus 2022, Dewaweb menghadirkan solusi keamanan digital yang sudah bersertifikasi ISO 27001, yaitu Dewaguard.

Jika melihat data yang diinformasikan Kominfo, ternyata ada 6 juta data penduduk Indonesia yang bocor pada Januari 2022. Data ini pun dijual kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, di bulan yang sama, terjadi juga dugaan kebocoran 3,5 juta dataset yang diperkirakan terjadi akibat serangan terhadap sistem komputer utama di salah satu instansi pemerintah. Hal ini tentunya sangat merugikan.

Dan, situasi ini masih diperparah dengan kenyataan bahwa masih banyak lembaga pemerintah masih belum memiliki tim cyber security operation yang bekerja 7×24 jam. Ini tentunya semakin menambah rasa kekhawatiran para pemilik data yang datanya ada di lembaga-lembaga tersebut.

Latar belakang seperti inilah yang mendorong Dewaweb membangun tim elit cyber security in-house Dewaguard. Dewaguard yang dikembangkan sejak awal 2021, mampu beroperasi penuh selama 24 jam nonstop untuk melakukan monitoring, incident response, hingga threat intelligence. Solusi yang ada di Dewaguard ini mampu melindungi infrastruktur cloud Dewaweb dan para pelanggannya.

“Kemajuan digital saat ini diiringi dengan meningkatnya kejahatan siber. Di sini Dewguard ingin menempatkan diri sebagai penyedia layanan Cyber Security yang bisa dipercaya masyarakat. Dewaguard dapat melindungi dan menjaga sistem serta jaringan yang mereka miliki,” ujar Edy Budiman, CEO PT Dewaweb.

Edy Budiman, CEO PT Dewaweb

Dewaguard dengan kapabilitasnya menyediakan layanan Cyber security Managed SOC 24×7, Automated Threat Defense 24×7, Managed Application Defense 24×7, Penetration Testing untuk jaringan dan aplikasi, serta konsultasi security Assessment untuk perusahaan dan instansi pemerintah. Tim CSOC Dewaguard siap membantu setiap perusahaan dan instansi yang membutuhkan pengamanan khusus di lingkup siber, monitoring keamanan yang proaktif, sehingga tidak ada ancaman yang terlewat.  

 

Tags: , ,


COMMENTS