March 24, 2022

OPPO Luncurkan Reno7, Tawarkan Kemampuan Fotografi Terbaik Berkat Sensor IMX709

Penulis: Desmal Andi
OPPO Luncurkan Reno7, Tawarkan Kemampuan Fotografi Terbaik Berkat Sensor IMX709  

Mobitekno – Setelah sempat diperkenalkan OPPO pada peluncuran OPPO Reno7 5G dan OPPO Reno7 Z 5G beberapa waktu lalu, akhirnya OPPO meluncurkan secara resmi OPPO Reno7 yang memiliki kemampuan koneksi LTE. Seperti yang sudah sempat diinformasikan sebelumnya, OPPO Reno7 ini menawarkan kemampuan fotografi yang andal berkat penggunaan sensor Sony IMX709 pada kamera selfie. Sensor ini hasil pengembangan antara OPPO dan Sony. Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan fitur Microlens 30X, fitur yang pernah dihadirkan di kelas flagship, yaitu OPPO Find X3 Pro.

“Kali ini, OPPO memperkenalkan seri terakhir dari lini OPPO Reno7, yaitu OPPO Reno7, dengan mengusung tagline yang sama, yaitu The Portrait Expert. Yang menarik dari smartphone ini adalah memiliki susunan kamera flagship, dimana mengusung kamera depan 30MP dengan teknologi ultra sensing camera. Kamera ini menggunakan sensor yang hanya digunakan di perangkat OPPO yaitu Sony IMX709,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Kamis, 24 Maret 2022.

“OPPO juga memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOC 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar. Ultra-Slim Retro Design pada Reno7 tersedia dalam dua warna dengan desain kulit fiberglass atau OPPO Glow yang ikonik. OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp5.199 juta di Indonesia dan dapat dipesan mulai besok (25/3),” lanjut Aryo.

Mengusung susunan tiga kamera belakang dengan rincian kamera utama 64MP, kamera bokeh 2MP, dan Microlens 2MP. Microlens ini bisa melakukan pembesaran 15 kali atau 30 kali. Guna mendukung fotografi mikro yang diusung OPPO Reno7 ini, OPPO memberikan sentuhan Orbit Light untuk membantu cahaya saat menggunakan microlens. Orbit Light yang merupakan lampu tambahan juga bisa memancarkan cahaya lembut saat menerima panggilan dan pesan.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Sementara untuk kamera selfie-nya yang berkemampuan 32MP dilengkapi sensor kelas atas IMX709 yang dikembangkan OPPO bersama Sony. Sensor ini menjadi debut pertama kali di Indonesia pada perangkat Reno7. IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan.

Kehadiran sensor ini menjadikan OPPO Reno7 memiliki berbagai fitur kamera yang mengesankan di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat menangkap foto potret menakjubkan dengan kualitas profesional.

Bokeh Flare Portrait yang Semakin Sempurna dan Microlens untuk Dunia Mikro

Menariknya lagi, fitur Bokeh Flare Portrait bisa digunakan baik untuk kamera depan maupun kamera belakang karena menggunakan algoritma AI untuk menentukan cahaya di latar belakang. Ini mampu membuat titik cahaya bokeh berdasarkan jarak, meniru efek bokeh yang biasanya digunakan kamera profesional. Namun, dibandingkan dengan fitur sebelumnya, Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno 7 ini dapat menghasilkan efek bokeh yang lebih memiliki tekstur dan warna kulit yang ditingkatkan.

Satu lagi keunggulan OPPO Reno7 adalah hadirnya Microlens. Ini memungkinkan pengguna merekam dunia mikroskopis yang tidak terlihat untuk mengambil foto atau video menggunakan pembesaran 15X atau 30X. Saat Microlens diaktifkan, skala milimeter akan muncul secara otomatis pada layar. Ini dapat membantu memahami lebih baik tentang perspektif dunia mikro.

Reno7 Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan desain kulit fiberglass yang diterapkan pertama kalinya pada perangkat smartphone. Desain ini menggunakan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah. Sementara itu, Reno7 Cosmic Black, menampilkan desain OPPO Glow yang ikonik dengan warna hitam nan elegan dan premium.

Desain Retro Ultra-Slim menampilkan gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 g dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black, yang memberikan ponsel ini tampilan ramping dan minimalis.

Pada bagian depan, layar AMOLED 6,4 inci hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz menghadirkan tampilan visual yang halus dan nyaman.

OPPO Reno7 bawa kemampuan kamera bokeh dan Microlens

Spesifikasi Andal dengan Memori yang Bisa Diperluas

Guna mendukung kinerja OPPO Reno7, OPPO menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 terbaru. Walau prosesornya masih di seri 600, tetapi prosesor ini lebih mumpuni karena dikembangkan dengan teknologi terbaru. Oleh sebab itu penggunaan prosesor ini memungkinkan OPPO Reno7 bisa memiliki beragam fitur menarik di dalamnya. Prosesor ini didukung oleh GPU Adreno 610.

“Walau menggunakan seri 600, namun prosesor Snapdragon 680 terbaru ini tidak perlu diragukan lagi kecepatannya. Apalagi ini adalah keluaran terbaru dari seri 600. Jadi, jika dibandingkan Qualcomm Snapdragon 720 generasi pertama yang sudah berusia lebih dari 3 tahun, tentu saja Snapdragon 680 ini lebih mumpuni karena merupakan prosesor seri 600 generasi paling baru,” kata Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia.

Mendukung prosesor yang andal, OPPO Reno7 dilengkapi juga dengan baterai 4.500mAh dan SUPERVOOC 33W. Ini dapat mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit, atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit. Perangkat Reno7 hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. Jika RAM dirasa kurang, OPPO Reno7 dilengkapi teknologi Ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB. Tambahan memori ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

OPPO Reno7 dibanderol dengan harga Rp5.199.000. Smartphone ini dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Konsumen akan mendapatkan keuntungan pre order dengan total nilai Rp1.999 juta berupa hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah. Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah.

Konsumen juga diberikan program pembiayaan dengan potongan harga sampai dengan 800 ribu rupiah melalui pemesanan pada OPPO Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, krediplus, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman web https://www.oppo.com/id. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS