March 24, 2022

Dorong Peningkatan Produksi, Piaggio Group Bangun Pabrik di Jakarta

Penulis: Rizki R
Dorong Peningkatan Produksi, Piaggio Group Bangun Pabrik di Jakarta  

Mobitekno – Demi memperkuat cakarnya di Indonesia, Piaggio Group mengumumkan tengah membangun pabrik perakitan baru di atas lahan seluas 55.000 meter persegi. Rencananya akan dibuka pada semester kedua tahun 2022.

“Pabrik baru ini akan berlokasi di Jakarta, di mana dengan pabrik yang ada saat ini, di Vin Puch (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok). akan meningkatkan jumlah produksi Piaggio Group untuk pasar Indonesia,” demikian pernyataan pihak manajemen Piaggio Group dalam keterangan pers, Ahad (21/3).

1647813303

Manajemen menyebut lebih dari 5 juta skuter matic dan sepeda motor terjual setiap tahunnya di Indonesia, yang menjadikannya sebagai pasar kendaraan roda dua terbesar ketiga di dunia, setelah India dan Tiongkok.

Pada 2021, Piaggio Group meningkatkan penjualan di Indonesia hingga 61% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2022, jaringan penjualannya diperkuat oleh lebih dari 50 sales outlet khusus, termasuk di antaranya 4 toko andalan Motoplex yang menawarkan 4 merek Piaggio Group (Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi) baru saja dibuka di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Melihat pentingnya pasar Indonesia bagi strategi pertumbuhan Piaggio Group di Asia, bersamaan dengan Grand Prix, turut dipamerkan Aprilia SR GT di Sirkuit Mandalika untuk pasar Asia. Setelah meluncurkan rangkaian seri 660 belum lama ini, Aprilia SR GT menjadi bagian penting dalam pengembangan merek Aprilia di Asia melalui perluasan portofolio di pasar skuter matic (skutik).

Hadir dalam versi 200cc, Aprilia SR GT menjadi daya tarik baru bagi lanskap skuter GT yang kompak, dan cocok untuk pasar Indonesia. Ini adalah skutik urban adventure pertama Aprilia yang dirancang untuk memberikan keleluasaan berkendara di perkotaan, namun juga tetap memberi kenyamanan optimal saat berkendara jauh, dengan racing DNA.

Tags: , , ,


COMMENTS