March 23, 2022

Fitur Nightography di Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Bikin Foto Malam Bisa Lebih Epic

Penulis: Desmal Andi
Fitur Nightography di Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Bikin Foto Malam Bisa Lebih Epic  

Mobitekno – Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G hadir dengan membawa fitur lebih baik dari varian sebelumnya. Berbagai peningkatan software dan hardware dilakukan Samsung untuk kedua smartphone ini. Selain prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang paling menyita perhatian dalam peningkatan ini, kamera juga mampu menarik perhatian penggemar smartphone Samsung. Hal ini tidak lain karena peningkatan kamera utama yang memiliki kemampuan 50MP dibandingkan seri Galaxy S21 sebelumnya yang menggunakan kamera utama 12MP. Peningkatan ini juga membawa sensor gambar yang lebih besar 23% dibandingkan Galaxy S21 dan S21+. Dengan begitu, akan ada banyak cahaya yang bisa ditangkap oleh kamera utama Galaxy S22 dan S22+.

Dengan adanya peningkatan kamera utama ini, ditambah dengan dukungan dua kamera lainnya yaitu kamera telefoto 10MP dan kamera ultrawide 12MP, tentunya bisa membawa banyak peningkatan lainnya, terutama saat mengambil foto maupun video. Untuk urusan kamera ini, Samsung memang terus bertransformasi mengikuti cara orang berkreasi, berbagi, dan berkomunikasi. Menurut Samsung, lewat foto dan video, kita dapat mengekspresikan diri dan terhubung dengan banyak orang lain yang kita sayangi.

Menariknya lagi, di dua smartphone anyar tersebut, Samsung juga membawa mode Night Portrait ke kamera depan dan belakang. Ini membuat kamu bisa mengambil foto selfie dengan lebih epic, terutama pada suasana temaram atau malam hari. Foto juga bisa menjadi lebih dramatis.

nightography

Satu hal baru lainnya yang ditemukan pada Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G adalah Nightography. Makhluk apa ini? Sebenarnya fitur ini merupakan teknologi pengambilan visual yang ditujukan untuk suasana malam hari dan minim cahaya. Foto malam hari memang masih menjadi masalah bagi sebagian smartphone. Kebanyakan smartphone masih menghasilkan foto yang terlihat gelap dan banyak noise. Nah, dengan fitur Nightography ini, hal tersebut bisa dihilangkan. Sehingga kamu bisa menghasilkan foto dan video dengan kondisi minim cahaya lebih epic lagi.

Fitur Nightography ini bisa diterapkan baik pada kamera depan maupun belakang. Fitur ini menggunakan teknologi piksel adaptif untuk meningkatkan kualitas foto. Caranya menggunakan teknologi tetra-binning, dimana empat piksel bisa dijadikan satu untuk menghasilkan gambar yang tajam, walau dalam situasi cahaya rendah. Ini berbeda dengan varian tertinggi yaitu Galaxy S22 Ultra 5G yang menggunakan nona-binning, dimana sembilan piksel dijadikan satu. Penggunaan sensor yang lebih besar juga membantu penyerapan cahaya yang lebih banyak. Dengan begitu, akan didapat hasil foto dan video yang lebih detail, tajam, dan jernih. Konten foto dan video yang dihasilkan pada malam hari pun menjadi terlihat lebih terang.

Teknologi tetra-binning dan nona-binning

Lalu, bagaimana memanfaatkan fitur ini? Silakan kamu masuk ke dalam fitur kamera. Selanjutnya geser layar untuk mengganti mode kamera. Plih “More | Night”. Kini tinggal tap tombol shutter dan tahan smartphone, tunggu sampai prosesnya benar-benar selesai.

Dengan fitur Nightography, kamu bisa membuat Nights Epic dengan mudah. Kombinasi perangkat lunak dan keras pada penggunaan kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dapat mengabadikan momen favorit saat di kegelapan malam.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS