February 23, 2022

Samsung Galaxy Tab S8 5G Bikin Video Call dan Streaming Konten Resolusi Tinggi Bebas Lag

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Tab S8 5G Bikin Video Call dan Streaming Konten Resolusi Tinggi Bebas Lag  

Mobitekno – Ketika orang-orang bisa bekerja, belajar, maupun menikmati hiburan di mana saja dan kapan saja, konsumsi konten mobile seperti video streaming, gaming, dan video call ikut meningkat. Sebuah laporan dari Juniper Research bertajuk Carrier Billing: Opportunities, Challenges, & Market Forecasts 2022-2026 memperkirakan peningkatan belanja data konsumen, dari US$54,4 miliar pada 2021 akan menjadi US$73,8 miliar di tahun 2024. Peningkatan ini didorong oleh makin tingginya akses mobile gaming dan video streaming yang mengandalkan kecepatan konektivitas 5G. Tentunya konsumen semakin menginginkan pengalaman menikmati konten dalam kualitas terbaik dan kecepatan yang tinggi.

Dengan makin meluasnya jangkauan jaringan 5G di Indonesia, kebutuhan akan perangkat yang mampu memanfaatkan jaringan berkecepatan tinggi ini pun terus tumbuh. “Samsung membantu pengguna tablet menikmati pengalaman work and play yang semakin seru dan nyaman didukung jaringan 5G, salah satunya melalui Galaxy Tab S8 5G yang compact dan mudah dibawa ke manapun,” ucap Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia. “Konsumen dapat bekerja, belajar, dan menikmati konten-konten dan video berkualitas tinggi melalui jaringan 5G yang siap pakai pada perangkat yang ramping dan stylish. Layar 11 inci pada Galaxy Tab S8 menawarkan cinematic experience yang imersif untuk hiburan maupun video conference, nyaman digunakan membuka beberapa aplikasi saat multi-tasking, serta baterai besar 8.000 mAh untuk digunakan on-the-go seharian.”

Streaming Video Resolusi Tinggi Bebas Lag

Pernah mengalami video buffering di tengah adegan aksi yang seru? Atau terpaksa menonton di kualitas rendah agar video tidak patah-patah? Tentu hal-hal ini mengurangi keasyikan kita dalam menonton.

Menikmati serial favorit atau gaming online tentu akan makin nyaman di jaringan 5G yang menyajikan konektivitas berkecepatan tinggi dan latensi yang rendah, mengurangi lag, buffering, dan pengguna dapat menikmati konten dalam kualitas yang tinggi. Samsung Galaxy Tab S8 5G hadir dengan layar sentuh LTPS TFT seluas 11 inci beresolusi WQXGA (2560×1600) dengan kemampuan menghadirkan 276 pixel per inch, sehingga layar Tab S8 sanggup menampilkan berbagai konten dalam kualitas terbaiknya, jernih dan tajam, dan mampu menampilkan detail-detail tiap adegan film atau seri favorit.  Pengguna akan menikmati pengalaman sinematik yang imersif berkat bezel tipis 8,95mm dan pergerakan scene demi scene akan terlihat sangat smooth, sebab layar Samsung Galaxy Tab S8 sudah dibekali refresh rate 120Hz. Nikmati dalam audio berkualitas premium sebab tablet ini sudah disertai dengan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos untuk surround sound yang realistik dan menghanyutkan.

Serba Bisa untuk Multitasking    

Samsung Galaxy Tab S8 5G juga serbaguna untuk mendukung aktivitas bekerja, belajar, maupun menikmati hiburan. Tablet ini sudah mendukung multi-active window untuk memungkinkan konsumen melakukan multitasking dengan menjalankan dua sampai tiga aplikasi sekaligus.

Sambil mengikuti meeting online dengan Zoom atau Google Meet, Anda bisa mencatat minutes of meeting dengan Samsung Notes, dan membuka browser untuk menelusuri informasi-informasi yang dibutuhkan terkait penugasan atau project Anda. Baik di rumah maupun di coworking space, dukungan jaringan 5G membuat video call Anda minim delay. Anda dapat menyajikan presentasi penting tanpa kendala koneksi.

Galaxy Tab S8 Silver
Galaxy Tab S8

Saat ingin break sejenak dari tugas-tugas kantor, tinggal buka satu window di sebelah catatan kerja, untuk mengecek sosmed teman, atau menonton video singkat di Youtube. Pikiran jadi fresh, dan siap untuk kembali bekerja.

Ketika ingin membuka lebih banyak aplikasi, coba gunakan Samsung Dex untuk PC-like experience. Dilengkapi Book Cover Keyboard Slim, Anda dengan mudah dapat mengubah tablet mode ke desktop mode. Anda juga bisa mirroring layar DeX di tablet ke monitor eksternal untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas.

S Pen untuk Produktivitas dan Kreasi Maksimal

Tak kalah menarik adalah hadirnya S Pen di Galaxy Tab S8 yang sudah tersedia dalam paket pembelian. Dengan S Pen ini, pengguna bisa mencatat dan menggambar dengan pengalaman yang makin mendekati pengalaman menulis dengan pena atau melukis dengan kuas, berkat latensi hanya 6,2ms.

Gunakan S Pen untuk mencatat meeting atau kelas online melalui aplikasi Samsung Notes, di mana Anda bisa menambahkan gambar, hyperlink, audio recording, dan mengimpor file PDF, untuk membuat catatan yang lebih kreatif lagi.

S Pen di Samsung Galaxy Tab S8 juga sangat serbaguna. Dengan menggunakan fitur ‘Air Action’, S Pen bisa menjadi shutter kamera, mengontrol slide presentasi, memainkan musik atau film.

Performa Andalan untuk Segala Aktivitas

Hadir dengan prosesor octa-core 4nm Snapdragon 8 Gen 1, Samsung Galaxy Tab S8 adalah tablet yang ramping tapi bertenaga. Performa Galaxy Tab S8 juga ditunjang oleh memori 8GB RAM dengan internal storage 128GB yang bisa di-expand sampai 1TB menggunakan kartu memori eksternal. Anda tidak akan kehabisan tempat untuk menyimpan ribuan file multimedia pribadi maupun keluarga, sekalipun harus berbagi tempat dengan ratusan file pekerjaan.

Kinerja yang dapat diandalkan ini juga bisa Anda nikmati seharian karena tablet Galaxy Tab S8 sudah dibekali baterai 8.000mAh yang mampu playback video sampai dengan 15 jam. Baterai ini bisa diisi ulang dengan super-fast charging sampai 45W untuk pengisian penuh 100 persen hanya dalam waktu 80 menit.

Untuk keamanan data sekaligus kemudahan akses di Galaxy Tab S8, tablet ini telah dilengkapi dengan Fingerprint with Side Key, sehingga tidak perlu repot-repot mengetikkan password saat ingin membuka tablet saat sedang commuting, cukup tempelkan jari di tombol di sisi tablet.

Desain Stylish dan Tangguh

Samsung Galaxy Tab S8 5G hadir dengan pilihan warna yang stylish: Graphite, Silver, dan Pink Gold. Dengan frame Armor Aluminum, Galaxy Tab S8 terlindungi dengan baik dari benturan dan memiliki durabilitas yang tinggi. Tak perlu khawatir menggunakan tablet ini bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Samsung Galaxy Tab S8 5G sudah bisa dipesan melalui pre-order hingga 3 Maret 2022 dengan harga Rp 12.999.000 dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 5G selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus berupa bundling Book Cover Keyboard Slim, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan.

Tags: , , , ,


COMMENTS