September 22, 2022

Padukan Teknologi Terdepan dengan Sentuhan Manusia, PermataBank Gencar Transformasi 20 Kantor Cabang

Penulis: Rizki R
Padukan Teknologi Terdepan dengan Sentuhan Manusia, PermataBank Gencar Transformasi 20 Kantor Cabang  

Mobitekno – PermataBank melakukan transformasi yang cukup masif untuk sejumlah kantor cabangnya. Perusahaan telah merancang ulang desain cabang-cabangnya dalam konsep Model Branch.

PermataBank Cabang Pluit Kencana, Jakarta Utara merupakan satu di antara 20 lokasi di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan, yang diperbarui tahun ini di mana cabang PermataBank lainnya akan turut di format ulang selaras dengan konsep dan inovasi baru yang dikembangkan.

Di cabang baru PermataBank, nasabah akan menemukan pengalaman baru dari cabang konvensional pada umumnya, di mana sekarang layanan online dibuat konsisten, terintegrasi, dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah PermataBank.

Didesain dengan konsep Model Branch yang menyeluruh paperless, sekarang cabang PermataBank menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital terdepan dengan tidak melupakan pentingnya human touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman dan menyenangkan bagi semua generasi, baik yang tua maupun muda.

IMG 20220922 165006 compress61

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengungkapkan bahwa salah satu prioritas strategis PernataBank dalam mengedepankan inovasi digital yang terbaru, kehadiran Model Branch di Cabang Pluit Kencana ini semakin memperkuat komitmen perusahaan untuk menjadi bank yang simple, fast & reliable bagi nasabah.

“Kami berharap Model Branch baru ini mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau semua nasabah kami secara lebih optimal. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” ungkap Meliza dalam persemian PermataBank Cabang Pluit Kencana di Jakarta, Kamis (22/9).

Di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital.

PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital.

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, “Model branch dengan format baru, tampilan dan desain terkini, fun dan friendly akan menghasilkan pengalaman interaksi perbankan terpadu seperti di kanal digital lainnya,”

Perkembangan Model Branch, kata Abdy, dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking

Cabang PermataBank dengan konsep Model Branch ini juga menghadirkan keunikan melalui
sentuhan desain interior dan look & feel yang dibuat custom dengan ciri khas daerah dan demografi lokasi cabang masing-masing.

IMG 20220922 162920 compress77

Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia di mana sekarang nasabah dapat
menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.

Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer
Experience Officer (CXO) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalization layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

IMG 20220922 163140 compress84

Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal – menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS