August 22, 2022

Punya Pendengar Podcast Nomor Dua Terbanyak di Dunia, Indonesia Kedatangan Tiga Mikrofon Saramonic

Penulis: Iwan RS
Punya Pendengar Podcast Nomor Dua Terbanyak di Dunia, Indonesia Kedatangan Tiga Mikrofon Saramonic  

Mobitekno – Podcast atau siniar menjadi salah satu produk konten media yang berkembang pesat di Indonesia. Mengutip data GlobalWebIndex (GWI), persentase pendengar podcast Indonesia menjadi yang terbesar kedua di dunia per kuartal ketiga tahun lalu (2021).

Pendengar podcast di Indonesia mencapai 35,6% dari total pengguna internet berumur 16-64 tahun. Indonesia berada di bawah Brasil yang persentasenya mencapai 37%.

Melihat potensi besar akan industri podcast di tanah air, PT Denka Pratama Indonesia selaku distributor resmi Saramonic mengumumkan tiga produk mikrofon (microphone) terbaru untuk mendukung para konten kreator di tanah air dalam menghasilkan kberagam konten.

Pertumbuhan konten kreator di Indonesia youtuber, podcaster, instgrammer, dan lain sebagainya) tentu membutuhkan perangkat audio yang mumpuni dan menunjang aktivitasnya di depan kamera dengan kualitas suara yang jernih dan bersih.

Saramonic microphone 00

Saramonic microphone 01

PT Denka Pratama Indonesia dengan produk mikrofon Saramonic ingin mendukung para konten kreator tersebut dalam membuat konten yang lebih profesional bagi para penggemarnya.

Hari dengan beberapa penyempurnaan dari seri sebelumnya, PT Denka Pratama Indonesia merilis tiga produk mikrofon, yaitu Saramonic Blink 100 (6 varian), Saramonic Blink Go (4 varian), dan Saramonic WiTalk WT5D.

Endra, CMO PT Denka Pratama Indonesia, melihat permintaan masyarakat Indonesia akan kebutuhan perangkat audio seperti mikrofon akan menjadi hal penting karena semakin banyaknya kreator konten yang mulai memerhatikan kualitas audionya, bukan hanya itu kegiatan belajar-mengajar & presentasi kerjaan pun mulai banyak yang menggunakan mikrofon wireless.

Mikrofon Saramonic akan mulai tersedia di pasr Indonesia mulai tanggal 22 Agustus 2022. Untuk Saramonic Blink 100-B1, B3, dan B5 akan dibanderol seharga Rp 1,350 juta, Saramonic Blink 100-B2, B4, dan B6 seharga Rp. 1,9 juta, Saramonic Blink Go-D1 dibanderol Rp. 1.150.000, D2 Rp 1,650 juta, U1 Rp 900 ribu, dan U2 seharga Rp 1,3 juta.

Sedangkan ntuk Saramonic WiTalk WT5D akan dipatok dengan harga Rp 29,500 untuk 5 unit mikrofon. Untuk semua produk mikrofon Saramonic memiliki garansi resmi 2 tahun dari PT. Denka Pratama Indonesia. Berikut ini beberapa informasi produknya.

 

Saramonic Blink 100

Saramonic microphone 02

Mikrofon Saramonic Blink 100 hadir dengan varian B1, B2, B3, B4, B5, dan B6 merupakan, perangkat mikrofon nirkabel dua-saluran dengan kekuatan 2.4GHz terbaru yang dapat menghasilkan suara jernih dan luar biasa.

Dengan desain yang ringan dan kompak membuatnya mudah dibawa dan digunakan, serta kompatibel dengan berbagai device seperti kamera, laptop, hp, tablet dan perangkat lain yang mendukung port USB type C.

Sudah dilengkapi dengan noice cancellation yang membuatnya dapat dipakai di ruangan terbuka dengan tetap menjaga kejernihan suaranya. Dan memiliki kapasitas baterai 90mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam.

 

Saramonic Blink Go

Saramonic microphone 05

Perangkat mikrofon nirkabel dua-saluran dengan kekuatan 2.4GHz menawarkan empat varian, Saramonic Blink Go-D1, D2, U1, & U2.

Membawa desain yang ramping dan ringan, juga memiliki fitur yang sama dengan Saramonic Blink 100, dan dapat digunakan sampai jarak 50 meter serta mudah untuk dioperasikan.

Saramonic WiTalk WT5D

Saramonic microphone 03

Mikrofon Saramonic WiTalk WT5D Microphone dengan sistem headset interkom nirkabel full-duplex yang menawarkan komunikasi dua arah hingga jarak 400 meter tanpa delay.

Dengan satu master headset dan empat headset jarak jauh, memungkinkan hingga lima orang berkomunikasi secara bersamaan.

Dengan desain hands-free WiTalk WT5D sangat ideal untuk tim e-sports, pembuatan film, acara olahraga dan lain sebagainya yang membutuhkan tangan untuk melakukan hal lain.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS