April 22, 2022

Telkomsel Enterprise Bantu Bisnis Masuki Ekosistem Digital

Penulis: Muhammad R
Telkomsel Enterprise Bantu Bisnis Masuki Ekosistem Digital  

Mobitekno – Saat ekonomi Indonesia diterpa krisis akibat pandemi Covid-19, nyaris 50% perusahaan startup digital optimis mampu bertahan hingga lebih dari satu tahun ke depan. Sebanyak 21% startup mampu bertahan hingga kuartal 1 2021.

Pentingnya percepatan transformasi digital bagi para pelaku bisnis, mendorong Telkomsel Enterprise untuk menghadirkan solusi melalui inovasi dan layanan yang dikhususkan bagi segmen korporasi, UMKM, hingga Pemerintahan.

Berbagai fitur yang dihadirkan telah dirancang untuk mendukung produktivitas, kolaborasi, dan efisiensi bisnis. Hingga saat ini, Telkomsel Enterprise telah membantu ribuan mitra korporasi dalam menjalankan transformasi digital untuk semakin membuka peluang baru.

Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo mengungkapkan, pentingnya percepatan transformasi digital bagi para pelaku bisnis, mendorong Telkomsel Enterprise untuk menghadirkan solusi melalui inovasi dan layanan yang dikhususkan bagi segmen korporasi, UMKM, hingga Pemerintahan. Berbagai fitur yang dihadirkan telah dirancang untuk mendukung produktivitas, kolaborasi, dan efisiensi bisnis.

Hingga saat ini, Telkomsel Enterprise telah membantu ribuan mitra korporasi dalam menjalankan transformasi digital untuk semakin membuka peluang baru.

Saat ini dan ke depannya, sambung Hanang, Telkomsel Enterprise akan terus hadir sebagai solusi dalam mendukung kegiatan operasional bisnis di era digital.

“Kami senantiasa menjadi partner untuk membantu bisnis Anda menjadi yang terdepan sebagai pelopor dalam ekonomi digital saat ini yang tidak hanya sekedar berlari namun senantiasa dalam optimisme untuk #MelesatPasti,” kata Hanang dalam siaran resminya, Kamis (21/4).

Selain itu, menurut dia, Telkomsel Enterprise juga membantu para pelanggan enterprise untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalin keterikatan dengan para pelanggan. Hal ini demi mewujudkan customer engagement yang lebih efektif dengan channel terintegrasi sehingga percepatan bisnis menjadi semakin nyata.

Diketahui, beberapa mitra Telkomsel Enterprise telah mengaplikasikan solusi dan layanan digital untuk peningkatan performa bisnisnya. Di antaranya manajemen koneksi di jaringan outlet dengan solusi Managed SDWAN yang diaplikasikan Alfamart, pengoptimalan kolaborasi online dengan solusi CloudX Meeting yang dilakukan Telkom Indonesia, peningkatan keamanan data perusahaan melalui solusi Mobile Device Management yang diaplikasikan PNM, dan pengaplikasian solusi Security Blackberry Guard dari Blue Bird.

Solusi Digital dari Telkomsel Enterprise juga membantu mitra untuk meningkatkan kualitas interaksi pelanggan yang lebih baik, seperti layanan Number Masking yang diadopsi Gojek. Hal ini untuk memperlancar komunikasi dua arah dengan tetap menjaga privasi nomor kontak pelanggan dan driver.

Selain itu, Pegadaian yang mengaplikasikan solusi Customer Engagement Platform terintegrasi dengan CRM untuk memberikan penawaran dan pelayanan pelanggan lebih baik.

Tags: , , , ,


COMMENTS