March 22, 2022

Spesifikasi Gahar Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Bikin Aktivitas Nonton dan Media Sosial Lebih Nyaman

Penulis: Desmal Andi
Spesifikasi Gahar Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Bikin Aktivitas Nonton dan Media Sosial Lebih Nyaman  

Mobitekno – Saat ini smartphone sudah menjadi perangkat penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Semakin berkembangnya teknologi smartphone, semakin banyak pula aktivitas yang bisa dilakukan dari perangkat kecil tersebut. Bahkan, laporan kemenkominfo pada 2021 menyebut sebanyak 89% penduduk Indonesia kini sudah menggunakan smartphone. Hal ini juga didukung oleh semakin terjangkaunya tarif internet. Dari angka tersebut pengguna media sosial di smartphone juga diketahui paling banyak di rentang usia 25-34 tahun.

Smartphone yang andal, berkemampuan cepat, tanpa gangguan saat sedang digunakan, menjadi dambaan setiap orang. Apalagi jika smartphone tersebut juga berfungsi sebagai alat pendukung produktivitas, kreativitas, hiburan, dan aktivitias sosial. Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G yang hadir pada bulan Februari 2022 kemarin di Indonesia, memiliki segudang fitur untuk mendukung aktivitas-aktivitas tersebut.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

Pada saat peluncurannya saja, masyarakat pengguna smartphone sudah dikejutkan dengan penggunaan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang diperkenalkan pada 2021. Ini merupakan prosesor dengan fabrikasi 4nm yang pertama kali dibenamkan pada smartphone Galaxy. Performa prosesor ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Snapdragon 8 Gen 1 baru ini memimpin era baru teknologi seluler premium yang dilengkapi dengan teknologi 5G, AI, game, kamera, Wi-Fi, dan Bluetooth mutakhir. Snapdragon 8 juga merupakan platform seluler 5G tercanggih untuk saat ini sehingga menjadi solusi 5G modem-RF pertama di dunia yang mencapai kecepatan unduh 10 Gbps dan kecepatan unggah hingga 3,5 Gbps. Sudah terbayang kan kecepatan prosesor ini.

Dengan kecepatan yang diberikan oleh Snapdragon 8 Gen 1 ini, Samsung mendesain Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G untuk teman keseharian pengguna, bahkan untuk yang paling sibuk sekalipun. Prosesor ini mampu menjalankan pemrosesan AI dan machine Learning begitu cepat. Dan, hasilnya tentu saja tidak ada lag untuk berbagai aktivitas yang menggunakan Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G. Bagi Anda yang tidak lepas dari media sosial, dimana Anda selalu butuh aktualisasi, terutama untuk mendukung pekerjaan atau profesi rutin, tentu saja dengan smartphone yang kencang, semua aktivitas dengan berbagai platform media sosial akan berjalan lebih sempurna. Scroll panjang untuk melihat berbagai hal menarik di media sosial pun menjadi lebih nyaman. Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Snapchat, Snack Video, hingga TikTok, bisa diakses dengan lebih lancar.

Galaxy S22 5G untuk aktivitas media sosial

Layar Super Jernih Dynamic Super AMOLED 2X

Apalagi aktivitas dengan media sosial ini dilakukan di layar yang cukup lega dan jernih. Galaxy S22 5G sendiri menggunakan layar sebesar 6,1 inci FHD+. Sementara Galaxy S22+ 5G berlayar 6,6 inci. Keduanya menggunakan jenis Dynamic Super AMOLED 2X Display yang memiliki refresh rate 120Hz Super Smooth. Touch sampling-nya juga 240Hz dan memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels, serta aspek rasio 19.5:9. Bahkan Galaxy S22 5G Series juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru. Jadi, perangkat Galaxy S22 5G Series dibekali dengan kaca yang kokoh ini di bagian depan dan belakang. Dengan layar yang super jernih ini, melihat berbagai konten media sosial menjadi lebih nyaman di mata. Update-update informasi terbaru pun bisa dibaca dengan detail, tidak melelahkan mata.

Satu keunggulan lagi dari layar yang besar dan super jernih ini adalah saat perangkat smartphone digunakan untuk menonton berbagai konten video atau drama favorit dari Netflix. Serial yang begitu panjang pun bisa dilahap tanpa lelah. Bagi penggemar olahraga balap, menonton serial Formula One Drive to Survive edisi terbaru yang berjumlah 10 episode secara marathon pun menjadi lebih nyaman dilakukan dengan Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G. Begitu juga penggemar drama korea. Menonton Business Proposal yang season satunya hingga saat ini sudah mencapai 7 episode, bisa dilahap sekaligus, agar dapat mengikuti episode selanjutnya dengan lebih nyaman.

Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat

Selanjutnya, jangan khawatir dengan baterai yang ada di kedua smartphone Galaxy ini. Prosesor yang begitu cepat, yang digunakan Galaxy S22 5G dan galaxy S22+ 5G ini memang membutuhkan daya baterai yang mampu mengimbangi kekuatannya. Maka dari itu, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai 3.700mAh yang tahan seharian  dengan teknologi 25W fast charging  yang tak akan pernah menghambat keseharian kamu. Sementara Galaxy S22+ 5G dengan baterai 4.500mAh mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan. Galaxy S22+ 5G juga mengusung 45W super fast charging, sehingga Anda tak perlu menunggu lama saat baterai kamu tinggal sedikit.

Galaxy S22 5G dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G bisa Anda dapat dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Berbagai promo menarik juga bisa ditemukan di acara Consumer Launch yang dimulai pada 4 Maret 2022 kemarin. Berikut berbagai penawarannya:

  • Cashback Bank partner hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan

Acara Consumer Launch dapat kamu temukan di beberapa titik berikut:

  • Botani, Jakarta 16 – 20 Maret 2022
  • Bandung Electronic City, Bandung 23 – 27 Maret 2022
  • Pakuwon Mall, Surabaya 23 – 27 Maret 2022

 

Tags: , , ,


COMMENTS