January 22, 2022

Model Terbaik Realme 9 Pro+ akan Pakai SoC Dimensity 920. Siap Ramaikan Smartphone 5G di Indonesia?

Penulis: Iwan RS
Model Terbaik Realme 9 Pro+ akan Pakai SoC Dimensity 920. Siap Ramaikan Smartphone 5G di Indonesia?  

Mobitekno – Realme akan segera meluncurkan lini smartphone baru Realme 9 series secara global, termasuk Indonesia pada kuartal pertama 2022. Berdasarkan bocoran dari sertifikasi yang sudah ada di berbagai negara, Realme setidaknya sudah menyiapkan empat model sekaligus, yaitu Realme 9, Realme 9i, Realme 9 Pro, dan Realme 9 Pro+.

Kepastian model terakhir, Realme 9 Pro+, terungkap dari twit Madhav Sheth, CEO Realme India, melalui akun resmi Twitter-nya yang menampilkan gambar Pro+ dengan keterangan bahwa bukan seri Realme 9 Pro saja yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Melalui kabar dari Smartprix, Realme 9 Pro+ akan mengandalkan SoC (system on a chip) dari MediaTek, yakni Dimensity 920 (octa-core ARM Cortex-A78 CPU, Mali-G68 GPU). SoC ini lebih unggul dibandingkan SoC Dimensity 810 yang diusung varian Realme 9 Pro.

Dengan demikian, dapur pacu Realme 9 Pro+ akan mengandalkan kombinasi SoC Dimensity 920 dengan varian memori/storage 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan 8GB/256GB.

Peningkatan kamera juga ditemukan dengan penggunaan tiga lensa di sisi belakanga, dengan kamera utama 50 MP dengan fitur OIS (Sony sensor, f/1.8), lensa ultrawide 8 MP, dan lensa 2 MP (macro atau depth sensor). Kamera depannya berkualitas 16 MP akan mengadopsi model punch hole yang berlokasi di sudut kiri atas layar.

Layar Realme 9 Pro+ disebut akan menggunakan panel jenis Super AMOLED 6.43 inci (Full HD+, in-display fingerprint) dengan bezel super tipis.

Realme 9 Pro+ yang akan hadir dalam tiga opsi warna (Midnight Black, Aurora Green, Sunrise Blue) akan mengandalkan baterai 4.500 mAh (USB Type-C) berteknologi fast charging yang kabarnya bisa memasok daya sampai 65 W.

Sejak smartphone yang mendukung 5G hadir di pasar pertengahan tahun lalu, tahun 2022 tampaknya akan mejadi momen terbaik konsumen membeli smartphone 5G seklaigus untuk menjajal keunggulan konektivitas 5G yang ditawarkan beberapa operator lokal.

Setidaknya ada tiga operator seluler yang sudah menggelar layanan 5G komersial di Indonesia, yaitu Indosat Ooredoo Hutchison (dulunya Indosat Ooredoo), Telkomsel, dan XL Axiata.

Tags: , , , ,


COMMENTS