October 21, 2022

Pantau Kebugaran dengan Lebih Terjangkau, Olike Tawarkan Smartwatch Horizon W12

Penulis: Desmal Andi
Pantau Kebugaran dengan Lebih Terjangkau, Olike Tawarkan Smartwatch Horizon W12  

Mobitekno – Keberadaan perangkat wearable yang dapat memantau kebugaran tubuh kini semakin banyak digunakan anak-anak muda Indonesia. Hal ini tentunya positif karena mereka semakin sadar pentingnya kebugaran tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Inilah yang diperhatikan PT Oase Teknologi Asia (Olike Indonesia) melalui perangkat smartwatch Horizon W12. Jam tangan pintar ini mampu melakukan health tracking system di tubuh penggunanya. Ada banyak fitur diterapkan di dalamnya, untuk memantau kebugaran tubuh. Apalagi didukung juga dengan Olike Activ App yang bisa digunakan di perangkat Android dan iOS.

Salah satu hal yang menarik dari jam tangan ini adalah harganya yang sangat terjangkau. Dengan kisaran Rp 299.000 saja, pemantauan kebugaran bisa dilakukan lengkap, layaknya menggunakan smartwatch berharga mahal. Olike memang menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah dalam memasarkan produk-produknya. Tujuannya agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan kemudahan pemantauan kebugaran tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

“Di zaman yang serba cepat saat ini, harus diimbangi pula dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima. Olike hadir dengan ekosistemnya untuk mendukung hal tersebut, terlebih dengan hadirnya Olike Horizon W12 ini yang dapat menjadi pilihan bagi semua kalangan masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat menengah kebawah untuk turut bisa menggunakan teknologi dan mengontrol terus kondisi kesehatan tubuh yang dapat di pantau melalui aplikasi Olike Active” Ucap Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Manager Olike Indonesia, pada acara experience produk Olike di Jakarta, 20 Oktober 2022.

3
Olike Media & Community Experience

Seperti yang sudah diketahui, dengan harga yang relatif sangat terjangkau hanya tiga ratus ribu ini, smartwatch Olike W12 sudah disematkan real health sensor yang sudah teruji untuk bisa memonitoring suhu tubuh, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, kualitas tidur dan juga beberapa data yang akan muncul pada layar utama seperti jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah, yang semuanya terintegrasi dengan aplikasi Olike Active.

Olike Active sendiri merupakan aplikasi dari Olike yang bisa menampilkan data objektif diagnosa kebugaran tubuh berdasarkan sensor pada jam tangan. Aplikasi ini dapat menyimpan data kesehatan individu penggunanya, merangkum data mingguan hingga bulanan, ataupun dapat dilihat kembali sesuai dengan jenjang waktu maupun tanggal yang diinginkan. Aplikasi Olike Active juga sudah teruji kredibilitasnya dengan sudah terkoneksi dan terintegrasi ke Apple Health pada iOS, dan juga Google Fit pada Android.

Beberapa data kesehatan yang muncul pada bagian halaman utama adalah sleep monitoring yang merupakan fitur yang akan aktif dengan sendirinya saat kita tidur sambil menggunakan jam tangan Olike Horizon W12. Sensor detak jantung yang terus aktif tersebut akan mendeteksi tubuh saat sedang tidur dan menampilkan data kualitas tidurnya pada pagi hari.

Olike Horizon W12
Olike Horizon W12

“Bagi pengguna atau konsumen, jam tangan pintar dengan pendeteksi aktif 24 jam yang sudah dipersonalisasi datanya berdasarkan kondisi tubuh masing-masing pengguna seperti umur, tinggi badan, berat badan, kemudian dapat mengambil informasi itu dan membagikannya dengan dokter untuk mendapatkan wawasan berharga seputar kesehatan untuk membuat perubahan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kebugaran Anda secara keseluruhan,” tambah Anthoni.

Keuntungan lainnya dari smartwatch ini adalah dapat menjadi pelacak aktivitas atau kebugaran yang efeketif. Sensor yang selalu aktif tersebut dapat bermanfaat dengan sangat baik karena mendorong banyak dari kita untuk melakukan aktivitas fisik rutin demi memenuhi target kebugaran harian serta meningkatkan gaya hidup lebih aktif.

Magic Sound Speaker S7
Magic Sound Speaker S7

Pada saat berolahraga pun, Olike Horizon W12 yang sudah memiliki 23 mode olahraga ini dapat menampilkan sports pedometer seperti jarak tempuh, kalori, dan detak jantung yang datanya sekaligus tersimpan pada aplikasi Olike Active. Bahkan, smartwatch Olike Horizon W12 yang sudah terhubung dengan aplikasi Olike Active mampu menggantikan fungsi pedometer kesehatan pada alat kebugaran (treadmill atau indoor bike). Hal ini tentu sangat mempermudah pengguna untuk melihat data olahraga sebelumnya yang sudah tersimpan dari smartphone masing-masing kapanpun.

Mengajak Komunitas untuk Merasakan Kemampuan Produk Olike

Dalam meluaskan informasi tentang produk-produk barunya ini, yaitu Olike Horizon W12 serta Speaker Magic Sound S7, Olike juga mengajak komunitas pencinta olahraga dan para media untuk hidup aktif dengan mengadakan acara Media & Community Experience. Olike mengajak komunitas yoga untuk melakukan olahraga yoga dengan mode olahraga yoga yang tersedia pada Olike Horizon W12, serta diiringi musik melalui Magic Sound Speaker S7. Tersedia juga alat fitness seperti treadmill dan indoor bike yang dapat dicoba oleh para rekan media untuk melihat sport pedometer yang dihasilkan oleh aplikasi Olike Active.

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan produk terbaik bagi pengguna, terlebih kami juga berfokus untuk menghadirkan teknologi terkini bagi semua level tanpa terkecuali demi memajukan kualitas kehidupan masyarakat,” tutup Anthoni.

Produk smartwatch W12 serta Magic Sound Speaker S7 ini sudah bisa dicoba dan didapatkan secara langsung melalui mitra kerjasama Olike terdekat, beberapa toko Erafone, Gramedia, dan Toys Kingdom. Atau juga bisa medapatkannya secara langsung melalui marketplace official Olike Indonesia di Shopee.

Tags: , , , ,


COMMENTS