April 20, 2022

Buktikan Ketangguhan Komponen Pendukung, POCO Bedah Daleman POCO M4 Pro

Penulis: Desmal Andi
Buktikan Ketangguhan Komponen Pendukung, POCO Bedah Daleman POCO M4 Pro  

Mobitekno – Produk terbaru dari POCO, yaitu POCO M4 Pro hadir di Indonesia menawarkan berbagai kemampuan yang dibutuhkan anak muda Indonesia. Seperti semangat POCO yaitu Berani, Beda, dan Pendobrak, POCO M4 Pro tentunya dipenuhi inovasi teknologi di dalamnya. Ini membuat POCO M4 pro menjadi smartphone yang mampu maximize your fun!, dimana smartpone ini dibekali spesifikasi gahar di kelasnya.

Untuk membuktikan ketangguhan POCO M4 Pro, POCO Indonesia pun melakukan proses teardown alias mempreteli semua hardware pendukung POCO M4 Pro. Proses teardown ini dilakukan langsung POCO di kantor mereka. Proses teardown sendiri dilakukan sangat hati-hati, mengingat kecil dan canggihnya komponen-komponen yang ada di dalam smartphone ini.

“Proses teardown ini harus dilakukan oleh orang yang ahli agar tidak terjadi kesalahan saat melepas satu persatu komponen yang ada di smartphone ini. Proses ini sekaligus membuktikan kecanggihan inovasi dalam komponen-komponen POCO M4 Pro,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Proses teardown dilakukan secaara hati-hati. Sampai prosesnya selesai, terlihat berbagai inovasi POCO yang tertuang dalam komponen-komponen tersebut. Mulai dari layar 6,43 inci Super AMOLED Dot Display, komponen dual speaker stereo, seluruh kamera baik depan maupun belakang, baterai, hingga motherboard dilepas dari bodi POCO M4 Pro.

POCO M4 Pro sendiri menggunakan prosesor Octa Core MediaTek Helio G96 yang dikenal mampu memberikan performa konsi ten. Selain itu teknologi manajemen daya pintar, MediaTek HyperEngine 2.0 Lite, membuat pengalaman bermain game menjadi lebih halus dan responsif.

Proses teardown

Dari sisi memori POCO M4 Pro memiliki memori besar up to 8GB+3GB RAM dengan storage 256GB. Dan keunikan yang dimiliki POCO adalah Dynamic RAM Expansion Technology, yang memungkinkan untuk menambahkan kapasitas RAM sehingga pengguna dapat leluasa menjalankan lebih banyak program tanpa khawatir smartphone akan berhenti bekerja atau forced shutdown.

POCO M4 Pro dilengkapi dengan dedicated dual SIM slot yang bekerja di jaringan 4G memungkinkan pengguna mengaktifkan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Disamping itu dengan slot micro SD hingga 1TB, POCO M4 Pro dapat menyimpan lebih dari 500 video, 250.000 audio, dan 500.000 foto untuk kesenangan tanpa batas. Konektivitas dalam POCO M4 Pro juga semakin optimal dengan kehadiran Wi-Fi 802.11, sensor Bluetooth 5.0, IR Blaster, serta NFC.

POCO M4 Pro merupakan smartphone POCO yang paling ringan dengan memiliki bobot hanya 179,5 gram, dengan dimensi yang compact, yaitu 159,87mm x 73,87mm x 8,09mm. Hal ini tentu memberikan kenyamanan saat digenggam dalam waktu yang lama. Untuk membuka kunci juga semakin mudah dengan kehadiran side fingerprint sensor. POCO M4 Pro hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Power Black, Cool Blue dan POCO Yellow

 

Tags: , ,


COMMENTS