January 20, 2022

Epson Luncurkan Printer Tekstil Digital Monna Lisa ML-64000, Begini Spesifikasinya

Penulis: Rizki R
Epson Luncurkan Printer Tekstil Digital Monna Lisa ML-64000, Begini Spesifikasinya  

Mobitekno – Epson meluncurkan printer langsung ke kain 64-head pertamanya, Monna Lisa ML-64000. Ini merupakan printer pencetakan tekstil digital berkualitas tinggi pada 19 Januari 2022.

Head of Commercial and Industrial Epson Indonesia Lina Mariani mengungkapkan, “Peluncuran seri printer kali ini untuk lebih memperkuat portofolio printer tekstil digital industri yang komprehensif,”

Monna Lisa ML-64000 menjadi printer untuk lini bisnis percetakan tekstil digital yang mengambil peluang di bidang fashion, tekstil rumah, dan pakaian olahraga, dan banyak bidang aplikasi lainnya.

“ML-64000 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri, didukung dengam 64 printhead PrecisionCore untuk mencapai produktivitas tertinggi dalam seri printer direct-to-fabric revolusioner Epson,” kata Lina.

“Kami percaya tambahan baru untuk jajaran printer tekstil digital Epson ini akan menguntungkan bisnis dengan kualitas dan produktivitas cetak yang tinggi,” ucapnya.

ML 64000 dimension

Model baru ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar pencetakan tekstil digital dengan produktivitas tinggi. Dan, untuk memperluas kemungkinan desain dengan meminimalkan penggunaan energi, air, bahan, dan waktu dibandingkan dengan proses konvensional.

Monna Lisa ML-64000 dikendalikan dengan rangkaian printhead baru, menampilkan teknologi PrecisionCore Epson yang canggih. Printer ini juga didukung dengan 64 printhead PrecisionCore baru yang kecepatan cetak produksinya mencapai maksimum 740 meter persegi/jam.

Rangkaian printhead baru ini menggabungkan kualitas, presisi, kecepatan, dan keandalan untuk hasil yang sangat baik. Selain sangat tahan lama, printer ini juga dirancang untuk perawatan yang mudah guna meminimalkan waktu penghentian operasional dari printer.

Perangkat menggunakan perekat termoplastik konveyor yang menahan kain dengan kuat dan aman untuk menghindari kerutan dan ketidakrataan, sehingga mengurangi masalah operasional dan lebih hemat biaya.

PrecisionCore merupakan evolusi terbaru dari teknologi pencetakan Micro Piezo milik Epson untuk mencapai efisiensi, kualitas, dan keandalan yang lebih baik dalam pencetakan Direct-to-Fabric.

Perataan warna simetris dapat memastikan urutan tumpang tindih warna yang konsisten dan dipertahankan selama pencetakan dua arah. Hasilnya, reproduksi warna dan pola sangat seragam, dan area dengan warna solid dan pola geometris halus dapat di-render dengan indah sambil mempertahankan hasil yang berkualitas baik dan tinggi.

Untuk tinta menggunakan tinta Epson Genesta yang tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vakum degas. Sistem manajemen tinta vakum degas yang eksklusif dirancang untuk mencapai efisiensi maksimal sambil mengurangi limbah tinta. Untuk kegunaan maksimal, fungsi Hot Swap dari ML-64000 memungkinkan pengguna mengganti kantong tinta 10 liter yang habis dengan yang baru, bahkan saat operasi pencetakan sedang berlangsung.

Perangkat lunak yang digunakan yakni Epson Edge Print Textile RIP dikembangkan sendiri sebagai bagian dari Total Textile Solution. Perangkat lunak dirancang untuk memaksimalkan kinerja printhead PrecisionCore dan tinta Genesta. Epson Edge Print Textile memiliki antarmuka intuitif untuk pengaturan pekerjaan cetak yang mudah dengan 3 langkah dari kiri ke kanan. Pengguna hanya perlu memilih file yang ingin mereka cetak, melihat pratinjau gambar, dan memilih pengaturan cetak.

Tags: , , , ,


COMMENTS