December 19, 2022

Deretan Produk Lenovo Workstation Jawab Tantangan Teknologi di Dunia Bisnis

Penulis: Muhammad Rizki
Deretan Produk Lenovo Workstation Jawab Tantangan Teknologi di Dunia Bisnis  

Mobitekno – Lenovo terus berkomitmen untuk memberdayakan instansi-instansi dengan solusi teknologi end-to-end untuk mengubah visi mereka menjadi sebuah nilai. Salah satunya adalah melalui kemitraan strategis dengan SentinelOne yang dimulai pada tahun 2020 lalu, untuk mengintegrasikan platform keamanan endpoint otonom SentinelOne dalam portofolio keamanan ThinkShield Lenovo.

Dalam kemitraan tersebut, Lenovo juga menerima penganugerahan sebagai ASEAN Partner of The Year oleh Sentinel One di kuartal ketiga tahun ini.

Pada bulan Januari 2022 lalu, APJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) melansir terdapat 204,7 juta pengguna internet di Indonesia, menyikapi pertumbuhan yang pesat ini maka pada tahun 2020 pemerintah membentuk Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mengelola dan meminimalkan resiko ancaman keamanan siber. Sayangnya, data ASEAN Cyberthreat 2021 yang dirilis Interpol menunjukkan kerentanan Indonesia terhadap berbagai serangan, terutama serangan malware, menduduki peringkat pertama di antara pasar ASEAN. Tercatat 1,3 juta kasus yang umumnya menyasar perusahaan dan institusi besar.

Maka dari itu, Lenovo sebagai perusahaan teknologi global di Indonesia menghadirkan SentinelOne melalui “ThinkShield” solusi keamanan satu pintu terlengkap di pasar, yang menggabungkan inovasi, proses, dan kemitraan untuk memungkinkan solusi khusus untuk bisnis.

Performa Lenovo yang dianugerahi sebagai ASEAN partner of the year oleh SentinelOne untuk merayakan kemitraan antara kedua pemimpin industri tersebut.

Ronnie Lee, Director of Services Sales di Lenovo Central Asia Pacific, mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh SentinelOne dalam kemitraan ini. Dari pengembangan, hingga rantai pasokan untuk seluruh siklus hidup perangkat kami, keamanan adalah inti dari semua yang kami lakukan,”

Pihaknya berharap dapat bekerja sama secara terus menerus dengan SentinelOne untuk memberikan lebih banyak layanan perlindungan untuk pelanggan dari penjahat dunia maya saat ini.

Tim Pusat Perangkat Lunak dan Siber Asia Pasifik kami bekerja sama dengan tim S1 dan meraih kemenangan yang signifikan di wilayah tersebut. Baru-baru ini juga, mereka telah berhasil mendapatkan kesepakatan kerja sama dengan penyedia solusi terkemuka di industri tekstil, yang memiliki kantor pusat IT dan kantor pusat operasi global di Singapura.

Lenovo ThinkShield mempunyai tujuan untuk beralih dari keamanan endpoint menuju layanan keamanan siber terkelola yang mencakup banyak bidang. Penawaran keamanan ThinkShield Lenovo memainkan peran integral dalam menyelaraskan kebutuhan klien. Ini menandai keberhasilan kemitraan kami dengan SentinelOne untuk memberikan solusi keamanan end-to-end yang memenuhi kebutuhan unik tiap pelanggan sepanjang perjalanan mereka.

Tags: , , ,


COMMENTS