October 19, 2022

Berdayakan Masyarakat, Lenovo Hadirkan Program Global Month of Service (GMOS) 2022

Penulis: Rizki R
Berdayakan Masyarakat, Lenovo Hadirkan Program Global Month of Service (GMOS) 2022  

Mobitekno – Lenovo kembali menghadirkan program filantropi tahunannya, Lenovo Global Month of Service (GMOS) yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi komunitas lokal. Hal ini sejalan dengan misi Lenovo Foundation untuk memberdayakan populasi yang kurang terwakili dengan akses ke teknologi dan pendidikan STEM (Science, Technology, Engineering, Math).

Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, mengatakan, “Bagi para generasi muda yang tumbuh dengan teknologi, komputasi yang dipersonalisasi dan teknologi yang muncul pasti memberikan banyak pembelajaran, partisipasi, dan kreativitas baru,”

“Untuk itu, sebagai perusahaan teknologi terkemuka di dunia, kami bangga dapat melaksanakan Global Months of Service 2022 di Indonesia dengan berkontribusi melalui pemberian fasilitas perangkat dan layanan terbaik dari Lenovo agar bisa mendukung transformasi digital dan meningkatkan literasi digital para pendidik sehingga siswa dapat sepenuhnya memanfaatkan e-learning dan siap untuk karir digital di masa depan.” jelas Budi.

Sukini, Kepala Sekolah SDN Rawa Barat 05 Jakarta Selatan, mengungkapkan, “Lab komputer merupakan sarana bagi siswa kami untuk dapat mengembangkan bakat dan minat mereka terhadap dunia teknologi. Kami berharap semoga kerjasama antara pihak sekolah dengan Lenovo Indonesia dapat terus terjalin, sehingga kedepannya kami dapat terus mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan teknologi dalam dunia edukasi maupun program lain yang relevan.”

DSC00819 compress11

Dilanjutkan penuturan oleh Vivi Kafilatul Jannah selaku Kepala Panti Asuhan PSAA Putra Utama 3, “Kami merasa sangat senang menerima perangkat Laptop Lenovo untuk para anak asuh kami pada program CSR sebelumnya di tahun 2020, sangat membantu proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi. Dengan donasi lainnya yang diberikan tahun ini, kami percaya ini akan mendorong semangat belajar anak asuh kami dalam pengenalan teknologi komputer kedepannya. Sehingga, membantu dalam pengembangan kemampuan mereka dengan bantuan teknologi untuk dapat bersaing di dunia luar.”

Dalam kesempatan kali ini, terdapat tiga kegiatan Global Month of Service (GMOS) tahun 2022, yaitu:

Pembangunan Laboratorium Komputer di SDN Rawa Barat 05 – Jakarta Selatan

Mengawali kegiatan Global Month of Service 2022, Lenovo telah memberikan kontribusi pembangunan laboratorium komputer dengan donasi komputer ke SDN Rawa Barat 05 yang berlokasi di Blok S, Jakarta Selatan.

Lebih dari 450 siswa dari kalangan masyarakat yang kurang terlayani dan memiliki keterbatasan akses teknologi yang sedang belajar di SDN Rawa Barat 05 akan mendapatkan manfaat dan kemampuan dengan akses ke teknologi. Ini juga merupakan lab komputer ke-6 yang dibangun Lenovo Indonesia dalam 4 tahun terakhir.

Donasi Komputer dan Pelatihan di Panti Asuhan PSAA Putra Utama 3 – Jakarta Selatan

Lenovo memberikan bantuan komputer dan pelatihan komputer termasuk Microsoft Office kepada 160 anak di Panti Asuhan PSAA Putra Utama 3 Tebet, Jakarta Selatan. Pelatihan ini berlangsung selama 10 minggu dengan 20 sesi dilakukan dua kali seminggu.

Pelatihan Microsoft Office ini mencakup tiga perangkat lunak dasar yakni, MS Word, MS Excel, dan MS PowerPoint, sebagai bekal pengetahuan teknologi yang diperlukan untuk mempersiapkan karir digital di masa depan.

Pelatihan Microsoft Office dan Donasi Buku di SRA (Sekolah Rakyat Ancol) – Ancol Barat, Jakarta Utara

Lenovo memahami bahwa keterampilan dan kompetensi digital perlu dikembangkan agar lembaga pendidikan dan siswa dapat sepenuhnya memanfaatkan ruang kelas cerdas dan e-learning. Pelatihan Microsoft Office juga telah diberikan kepada 80 siswa kurang mampu di Sekolah Rakyat Ancol (SRA) oleh karyawan Lenovo selama 10 minggu, dengan total 20 sesi dilakukan dua kali seminggu.

Selain itu, Lenovo juga memberikan donasi buku untuk Perpustakaan Keliling (Smart Car Library) yang dioperasikan oleh Sekolah Rakyat Ancol. Perpustakaan keliling ini akan mengunjungi beberapa daerah di Jakarta dan memberikan kesempatan kepada anak-anak dari kalangan kurang mampu untuk membaca segala jenis buku seperti pengetahuan umum, cerita anak, maupun profil tokoh-tokoh dunia yang dapat mengembangkan pengetahuan mereka.

Lenovo selalu berupaya memberdayakan komunitas dengan teknologi dan peluang. Di Indonesia, Lenovo terus mendukung transformasi digital di sektor pendidikan, UMKM, dan Startup, mulai dari menyediakan perangkat terbaik di kelasnya, menawarkan sesi pelatihan keterampilan dan pengetahuan digital, serta solusi digital yang dipersonalisasi untuk e-learning.

Melalui inisiatif CSR yang sudah dilakukan, Lenovo Indonesia mendapatkan penghargaan CSR dengan Silver Award untuk kategori Excellence in Work-life Harmony, dan Bronze Award untuk Excellence in Corporate Wellness dan CSR Strategy dalam HR Excellence Award 2022.

Tags: , , , , ,


COMMENTS