April 19, 2022

NEVV, Platform Esports Karya Anak Bangsa Raih Prestasi di Ajang Tencent Cloud Global V+ Challange

Penulis: Iwan RS
NEVV, Platform Esports Karya Anak Bangsa Raih Prestasi di Ajang Tencent Cloud Global V+ Challange  

Mobitekno – Startup asal Indonesia, PT. Electronic Sports Indonesia (ESID), berhasil meraih prestasi di ajang Tencent Cloud Global V+ Challenge lewat inovasi platformnya NEVV. Platform NEVV yang sukses meraih runner-up kedua sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia internasional terhadap kreasi anak bangsa.

V+ Challenge merupakan program dari Tencent Cloud untuk memberdayakan wirausahawan dan pelaku bisnis dari berbagai sektor industri sekaligus memperluas pengetahuan dan pengalaman digital mereka.

Selain bersaing dari sisi rencana bisnis, para peserta V+ Challenge juga akan berkesempatan membangkan produknya berbasiskan teknologi cloud audio dan video dari Tencent Cloud.

Salah asek penilaian di ajang ini diantaranya bagaimana produk dan layanan yang dikembangkan mampu membawa perubahan dan dampak di industri. Penilaian lainnya terkait inovasi produk, aplikasi dan layanannya, nilai produk atau layanan bagi penggunanya, dan seberapa besar potensi pasar, daya saing produk/layanan di pasar.

Terakhir, aspek keunikan model bisnis, perencanaan produk, skalabilitas pengembangan teknologi di masa depan, hingga penilaian atas kompetensi, latar belakang dan profesionalitas tim juga menjadi penilaian panitia/juri.

Tencent Cloud

“NEVV adalah platform meta esports yang kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan para gamer melalui berbagai gelaran acara esports, content creator, ecommerce gaming, sosial media, token, dan gamification,” tutur CEO ESID, Christian Suryadi.

“NEVV juga kami desain sebagai saluran pemasaran yang efektif bagi para pelaku bisnis atau pemilik merek guna menjangkau target audiens yang tengah disasar,” tambahnya.

Sebagai runner kedua Tencent Cloud Global V+ Challenge, ESID berhak menerima kredit sebesar US$ 10 ribu dalam memanfaatkan layanan Tencent Cloud agar dapat berkembang dan menyediakan solusi bagi pertumbuhan ekosistem esports sebagai bagian dari ekonomi digital di Indonesia.

Berikut ini daftar pemenang lengkap Tencent Cloud Global V+ Challenge beserta asal negaranya.

  1. Pemenang Utama: Alango dari Israel.
  2. Runner-up pertama: Kotic Bilişim Inc. dari Turkey.
  3. Runner-up kedua: NEVV yang dikembangkan oleh PT Electronic Sports Indonesia (ESID) dari Indonesia.
  4. Pemenang The Use Case Innovation Award: Incus Company Limited dari Hong Kong.
  5. Pemenang the Technology Innovation Award: Ionnex dari Malaysia.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS