February 19, 2022

Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 Umumkan Lima Startup Terbaik, Siapa Saja?

Penulis: Muhammad R
Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 Umumkan Lima Startup Terbaik, Siapa Saja?  

Mobitekno – Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 telah memilih lima startup terbaik. Pergelaran yang dilaksanakan sejak Desember tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Octa Ramayana, Principal Startup Relation and Growth Telkomsel, menjelaskan bahwa pada Batch 7 kali ini, Telkomsel bekerja sama dengan mitra strategis seperti Google, AWS, hingga Meta di mana perusahaan tersebut memiliki keunggulan masing-masing, tetapi dengan kepentingan yang sama

Keunggulan yang ditawarkan dalam Tinc Batch 7 ini adalah market akses besar, di mana Telkomsel juga memiliki jumlah pelanggan korporasi terbesar.

“Akses ke innovation lab, ini yang tidak dimiliki akselerator lain, pengetahuan yang diperkaya, bekerja sama dengan ahli-ahli dan investor ternama. Funding, memberikan kemungkinan dari bajet internal kita,” ujarnya dalam media update pada Jumat (18/2).

Sejak Oktober hingga Desember 2021, tercatat 129 startup yang mendaftar untuk mengikuti program Tinc Batch 7. Sebanyak 50 startup berhasil lolos ke tahap interview dan demo, kemudian dipilih lagi menjadi sembilan startup yang lolos ke tahap picthday.

Hingga akhirnya terpilih lima startup yang berhak mengikuti seleksi ke tahap onboarding.

Sebagai informasi, startup-startup yang mendaftar pada Tinc Batch 7 kali ini bergerak di bidang pendidikan, agrikultur, Software as a Service (SaaS), Smart City and Environment, Logistik dan Transportasi, Kesehatan, Keuangan, serta Media and Certification.

Kelima startup yang berhasil lolos mencakup Askara Daulat Desa, Machine Vision, Tujju, Fammi.ly, dan Tumbasin.

Sebanyak 89 persen peserta startup datang dari Jawa dan Bali, 5 persen dari Sumatra, 4 persen dari Sulawesi, dan 2 persen berasal dari Kalimantan.

Octa juga menjelaskan bahwa Tinc Batch 7 kali ini lebih berfokus pada akselerasi yang bertujuan mempercepat pertumbuhan startup dan kesiapan pasar.

Di sisi lain, Telkomsel juga membantu menghubungkan startup dengan ekosistem yang tepat untuk bertumbuh dan mengembangkan startup dengan menjalin kolaborasi melalui pemanfaatan ekosistem digital Telkomsel.

Tags: , , , ,


COMMENTS