August 18, 2022

Majukan Ekosistem Mobilitas Ramah Lingkungan, Jajaran Mobil Listrik Kia Ini Diujicobakan di GIIAS 2022

Penulis: Rizki R
Majukan Ekosistem Mobilitas Ramah Lingkungan, Jajaran Mobil Listrik Kia Ini Diujicobakan di GIIAS 2022  

Mobitekno – PT Kreta Indo Artha (KIA), memanfaatkan momentum event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menampilkan jajaran produk elektrifikasi, yaitu Kia Sorento HEV, Kia Niro EV dan Kia EV6 GT-Line.

Kehadiran kendaraan elektrifikasi ini menegaskan komitmen KIA pada masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

Ario Soerjo Marketing & Development Division Head KIA, mengungkapkan, “Ketiga produk elektrifikasi yang kami bawa ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia,”

“Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta Kia Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air,” ungkapnya.

Kesempatan ini juga dijadikan KIA untuk mengetahui seberapa antusias konsumen otomotif Tanah Air terhadap produk-produk elektrifikasi, khususnya model-model yang ditawarkan oleh KIA.

Tak hanya dipajang, pengunjung GIIAS 2022 juga bisa mencicip langsung Kia Niro Ev dan EV6 GT-Line di Hall 10, ICE BSD City yang merupakan area Test Drive dari mobil-mobil listrik.

Kia Sorento HEV

Tampil dengan sosok yang modern dan sporty, Kia Sorento HEV menampilkan sosok yang berotot dengan tampilan wajah khas Kia dengan grille ‘Tiger Nose’. Lampu depannya telah menggunakan Dual Projection LED dengan High Beam Assist, plus lampu DRL yang juga berteknologi LED. Air intake besar di bagian bawah grill menampilkan kesan yang semakin kokoh sebagai sebuah SUV.

DSC04044

Sementara di belakang, kombinasi lampu LED berdesain vertikal mempertegas tampilan kokohnya, Aksen silver melintang pada bumper bagian bawah tampak terintegrasi dengan lampu kabut belakang, lubang knalpot ganda serta under guard yang memperkuat sosoknya sebagai SUV.

Di bagian atap, terdapat Panorama Sunroof yang besar, dan memberikan kesan lapang di interiornya.

Interior Kia Sorento HEV menampilkan kesan mewah dengan balutan kulit di sebagian besar kabinnya, termasuk tempat duduk, trim pintu dan juga lingkar setir. Kursi bagian depan telah dilengkapi pengaturan elektrik dengan memori penyimpanan posisi, serta ventilasi yang dapat mendinginkan atau menghangatkan tubuh penumpang depan.

Di baris kedua tersedia tempat duduk captain seat yang dapat diatur secara leluasa termasuk adanya armrest.

1660471166749

Pada dashboard, sistem infotainment dikendalikan melalui head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci yang seakan tampil kembar dengan panel instrument yang juga berukuran 12,3 inci. Fitur infortainment ini sudah termasuk konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk memaksimalkan output suara, Kia Sorento HEV telah dilengkapi 12 speaker lansiran BOSE Premium Sound System.

Di balik kap mesinnya, Kia Sorento HEV, mengusung mesin Smartstream G1.6 T-Gdi, CVVD 4-silinder segaris berkapasitas 1,6 liter yang telah dengan turbocharger. Mesin bensin ini menghasilkan tenaga puncak 179 PS dan torsi maksimal 264 Nm.

Ditambah dengan motor listrik berdaya 44 kW, maka kombinasi tenaga yang dhasilkan mampu mencapai 230 PS dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm. Kia Sorento HEV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 14 kWh. Semua daya tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

1660470007254

Untuk menjamin keselamatan penumpangnya, Kia Sorento HEV telah dilengkapi dengan enam buah airbag. Selain itu, masih ada fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Smart Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Warning (SEW), Manual Speed Limit Assist (MSLA), serta Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi mobil, pejalan kaki, pesepeda dan persimpangan.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS