August 17, 2022

Kental Nuansa Pewayangan dan Batik, Intip Hasil Kolaborasi Hyundai STARGAZER x The Punten

Penulis: Rizki R
Kental Nuansa Pewayangan dan Batik, Intip Hasil Kolaborasi Hyundai STARGAZER x The Punten  

Mobitekno – Apa jadinya bila seni street art atau grafiti diaplikasikan ke bodi sebuah mobil? Mungkin akan relatif terlihat keren. Seperti kolaborasi yang dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan seniman Ronny Pratama dari The Punten, menghasilkan STARGAZER x The Punten.

Hasil persilangan ini melahirkan The Story of A Rising Star yang menceritakan tentang Hyundai STARGAZER. Karyanya dapat dilihat langsung selama GIIAS 2022 tepatnya di Booth Hyundai, Hall 1A, ICE BSD City.

The Punten menjelaskan kisah Hyundai STARGAZER dengan eksplorasi khasnya yaitu batik. The Punten menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti “Gunungan” dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal, “Mega Mendung” yang berasal dari Jawa Barat.

Bagi The Punten, gabungan kedua unsur tersebut merepresentasikan hadirnya Hyundai STARGAZER sebagai tanda awal yang dapat menjadi inspirasi untuk masa depan.

Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan bahwa Hyundai STARGAZER dirancang sesuai dengan karakteristik masyarakat dan keluarga di Indonesia. Bahasa desain yang digunakan pun kental dengan unsur dan nilai Indonesia.

“Lewat kolaborasi ini, kami ingin menegaskan bahwa lahirnya STARGAZER memberikan warna baru dan berbeda, dan menjadi tolak ukur baru di kelasnya. Kami mengucapkan terima kasih atas ide luar biasa dari The Punten untuk menuangkan karyanya.” ungkap Astrid.

1660712090364 compress42

Sementara itu, Ronny Pratama atau The Punten mengucapkan terima kasih dan terasa bangga dapat berkolaborasi dengan HMID, terutama di momen penting dalam peluncuran resmi Hyundai STARGAZER.

“Kesamaan nilai yang kami pegang dalam mengangkat nilai-nilai lokal menjadi semangat atas lahirnya The Story of A Rising Star. Kolaborasi ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk bisa mengeksplorasi untuk berkarya. Tentunya, kami semua berharap bahwa Hyundai STARGAZER menjadi tanda atas lahirnya impian-impian baru.” ujar Ronny.

Instalasi karya seni ini dapat dilihat langsung di unit Hyundai STARGAZER selama GIIAS 2022. The Punten membagikan cerita menjadi tiga bagian, di bagian pertama; Star Chasers, bintang yang bersinar di langit Indonesia dan mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya sebagai sebuah inspirasi baru. Di bagian kedua, Star Temptation menceritakan kisah tentang bintang yang menyinari mata dan menarik hati bagi siapapun yang menatapnya. Kemudian, bagian ketiga, Travelling Star, menceritakan bahwa Sang Bintang menuju hari depan yang lebih baik.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS