November 16, 2022

Kerja Sama dengan Fasset, Pelanggan IOH Bisa Jual Beli Aset Kripto di Aplikasi myIM3 dan bima+

Penulis: Iwan RS
Kerja Sama dengan Fasset, Pelanggan IOH Bisa Jual Beli Aset Kripto di Aplikasi myIM3 dan bima+  

Mobitekno – Meski perdagangan aset kripto di banyak negara termasuk Indonesia masih lesu sepanjang tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melihat potensinya yang akan terus berkembang di masa mendatang.

Sebagai antisispasinya, operator yang mengklaim terbesar kedua di tanah air tersebut kini menyadiakan fasilitas bagi pelanggannya untuk melakukan jual beli aset kripto melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Hal ini dimungkinkan berkat kerja sama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan Fasset, pelopor teknologi web3 yang menyediakan platform perdagangan crypto seperti Bitcoin (BTC) atau Ethereum (ETH)

Pelanggan juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan transfer uang (last mile remittance) dan bertukar paket data atau pulsa telpon dalam waktu dekat. Seiring dengan fitur-fitur baru ini mereka juga akan dapat mengunci dan menkonversi aset kripto mereka untuk mendapatkan hadiah berupa pulsa atau paket data IM3 dan Tri.

“Melalui eksplorasi kerja sama dengan Fasset yang memungkinkan layanan cryptodi aplikasi myIM3 dan bima+, kami berharap hal ini bisa membantu pengembangan industri dan investasi crypto di tanah air. Kerja sama ini juga merupakan komitmen IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia sambil terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ungkap President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha

IOH aset kripto 01

Menurut Bappebti, volume transaksi crypto (aset kripto) di tanah air diprediksi akan naik dua kali lipat menjadi Rp800 trilliun pada tahun 2023. Sementara total pendapatan pasar cryptodi 2023 diperkirakan akan mencapai sekitar US$ 325 juta atau Rp 5,1 triliun (1 US$ = Rp15.692,15)

Bulan Juli lalu, Fasset yang berasal dari Timur Tengah telah mengumumkan kerja samanya dengan Mastercard untuk memperluas layanannya di Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas inklusi keuangan di negara ini dan memperluas peluang ekonomi lokalnya.

Country Head Fasset Indonesia, Hendra Suryakusuma menyebutkan, Fasset memungkinkan individu untuk mengirim dan menerima aset digital dengan aman dan efisien di dalam dan luar negeri.

“Kami sangat percaya bahwa kolaborasi antara IOH dan Fasset ini dapat menjadi pelopor layanan perdagangan crypto yang simple, aman, dan inovatif sekaligus meningkatkan jumlah investor crypto di negara ini. Selain itu, inisiatif bersama ini akan bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang kurang terlayani untuk bertransaksi, berinvestasi, menghasilkan, dan mendapatkan akses langsung ke pendanaan serta meningkatkan mata pencaharian banyak keluarga Indonesia,” pungkasnya.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS