November 16, 2022

IMOS 2022 Bukukan Transaksi Rp100 Miliar, AISI: Kami Bersyukur

Penulis: Muhammad Rizki
IMOS 2022 Bukukan Transaksi Rp100 Miliar, AISI: Kami Bersyukur  

Mobitekno – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2-6 November 2022, selama lima hari penyelenggaraannya berhasil mencatat hasil yang sangat baik.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS menyampaikan AISI selaku penyelenggara merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022.

“Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari 100 miliar rupiah,” ujarnya.

Diketahui, IMOS 2022 menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta. Dari merek sepeda motor yakni anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik.

Sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Serta berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia, terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.

“IMOS 2022 berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilai sebesar 101,9 miliar rupiah. Angka unit sepeda motor yang terjual sepanjang IMOS 2022, mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada IMOS 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor,” papar Sigit dalam siaran pers yang diterima redaksi Mobitekno, Selasa (15/11).

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18% diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat, lewat kehadiran teknologi sepeda motor listrik pada IMOS 2022.

Dengan keberhasilannya di tahun ini AISI meyakini IMOS akan terus menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan dan pencapaian industri sepeda motor Indonesia di masa mendatang.

“IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai IMOS tahun ini. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tandas Sigit.

Tags: , , , ,


COMMENTS