August 15, 2022

MINI Perkenalkan Clubman Untold Edition dan Resolute Edition, Ini Spesifikasi dan Harganya

Penulis: Muhammad Rizki
MINI Perkenalkan Clubman Untold Edition dan Resolute Edition, Ini Spesifikasi dan Harganya  

Mobitekno – MINI Indonesia secara resmi memperkenalkan MINI Clubman Untold Edition dan Resolute Edition, melengkapi 11 unit kendaraan premium yang hadir selama pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 tanggal 11-21 Agustus 2022.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kidd Yam, Head of MINI Asia yang menunjukan antusiasmenya kepada para awak media.

“MINI Indonesia tingkatkan keseruan berkendara, desain ekspresif, kualitas premium, dan gaya individual ke level baru,” jelas Kidd Yam dalam sambutannya, Kamis (11/8).

“Hari ini, MINI Indonesia luncurkan model-model terkini dari brand premium ikonik asal Inggris dalam Special Edition di GIIAS 2022. MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI Electric hadir dalam Resolute Edition. MINI Clubman Untold Edition juga hadir untuk lengkapi rangkaian. Semua model MINI Edition mesin konvensional tersedia secara eksklusif dalam varian tertinggi yaitu, Cooper S,” jelasnya.

Special Edition ini diklaim memiliki ciri karakter masing-masing dan menekankan kepribadian setiap model yang dinilai otentik. Desain dan peralatan yang eksklusif serta dikoordinasikan dengan tepat menekankan elemen karakteristik setiap model.

Resolute Edition dengan jelas menekankan individualitas, gaya tradisional, kepercayaan diri, dan karisma yang luar biasa di segmen premium.

Kualitas serbaguna dan fungsionalitas dari MINI Clubman, dikombinasikan dengan desain penuh gaya dan konsep bodi yang unik, semakin jelas dalam Untold Edition.

Untuk MINI Resolute Edition, model ini sebagai pelopor di segmen kendaraan kompak premium, MINI gabungkan berkendara yang seru dengan daya tarik unik dan menarik bagi target market yang berbeda, ditunjukkan dengan ciri khas desainnya dan karakter premium modern.

MINI 3-Door dengan bodi klasiknya, bersama dengan MINI 5-Door yang fungsional, dan MINI Cabrio untuk berkendara seru dengan atap terbuka – lambangkan mobilitas perkotaan modern.

Emosi ala MINI yang merupakan gabungan antara joie de vivre dan openness – semakin terasa dalam mobilitas modern bertenaga listrik dengan MINI Electric.

Fitur desain dan peralatan eksklusif dari Resolute Edition memperkuat karakteristik khas model MINI dan menggabungkannya dengan aksentuasi desain modern dan berkualitas tinggi.

Fitur desain eksterior mencakup warna-warna tradisional MINI tetapi dengan pengurangan elemen chrome, tekankan komitmen Sustainability pada MINI di masa mendatang.

Balutan warna eksterior Rebel Green menunjukkan kesan sporty; warna ini sebelumnya hanya tersedia untuk model MINI performa tinggi, John Cooper Works. Warna ini dipadukan dengan finishing roof dan mirror caps yang serasi dalam Pepper White.

Sementara itu MINI Untold Edition adalah fenomena luar biasa di segmen kendaraan kompak premium. Interpretasi modern dari konsep shooting-brake klasik gabungkan tradisi dengan karakteristik progresif dan berorientasi gaya hidup.

Konsep bodi yang unik dengan empat pintu, garis atap yang sangat panjang, dan pintu terpisah di bagian belakang yang terdiri dari dua sayap bukaan samping tidak hanya berikan MINI Clubman penampilan yang mewah, tetapi juga berikan fungsionalitas tingkat tinggi.

Interiornya mampu diisi lima orang dan volume penyimpanan bagasi dapat diperluas dari 360 hingga 1.250 liter.

Untold Edition tekankan peran MINI Clubman sebagai individual yang stylish di kelasnya secara eksklusif. Keanggunan desain dikombinasikan dengan tampilan sporty dengan cara modern.

Warna eksterior Sage Green metallic, kini tersedia untuk pertama kalinya pada MINI Clubman, dengan desain apron depan dan belakang yang terinspirasi oleh John Cooper Works Aerodynamic Kit.

Ciri khas MINI yang mengelilingi pada bagian bawah bodi tidak berwarna hitam seperti biasanya, tetapi warna hijau gelap untuk pertama kalinya.

Lima garis sport paralel yang melintang di kap mesin dan atap juga merupakan tampilan khusus dari Untold Edition.

Scuttle samping, diproduksi menggunakan proses pencetakan 3D kualitas tinggi, memiliki pola garis tertentu.Grafis eksklusif ini juga terdapat pada door sill serta logo yang diproyeksikan dari kaca spion.

Velg 18 inci dalam desain Untold Spoke dengan permukaan dua warna dalam kombinasi Jet Black/Refined Brass juga telah dikembangkan secara eksklusif untuk kendaraan edisi ini.

Skema warna ini juga digunakan untuk gril radiator surround dan palang radiator, serta untuk tulisan “Clubman” pada pintu split di bagian belakang.

Perlengkapan eksterior Piano Black dengan door handle, pipa knalpot, logo MINI, dan nama model berwarna hitam merupakan bagian integral dari Untold Edition.

Berikut Ketersediaan dan Harga:

MINI 3-Door Resolute Edition, Rp 843,000,000,-

MINI 5-Door Resolute Edition, Rp 863,000,000,-

MINI Cooper S Cabrio Resolute Edition, Rp 923,000,000,-

MINI Electric Resolute Edition, Rp 985,000,000,-

MINI Clubman Untold Edition, Rp 989,000,000,-

Tags: , , , , ,


COMMENTS