August 15, 2022

Miliki Fitur dan Inovasi Terdepan, Hyundai Stargazer Mampu Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Penulis: Desmal Andi
Miliki Fitur dan Inovasi Terdepan, Hyundai Stargazer Mampu Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2022  

Mobitekno – Kendaraan MPV terbaru besutan Hyundai Motors Indonesia, yaitu Hyundai Stargazer telah resmi bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran, produk terbaru ini mendapat perhatian besar dari para pencinta otomotif di Indonesia. MPV ini memang tampil berbeda dengan lainnya, terutama dari sisi tampilannya yang dinamis, ekspresif, dan futuristis. Mobil yang diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang ini juga telah didesain dengan situasi jalan raya di Indonesia. Konsep tipologi Sleek One Box diterapkan dengan desain one curve sehingga bisa menciptakan profil aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lapang.

“Sejak kehadirannya di Indonesia, sambutan yang kami terima begitu positif. Hal ini terbukti hingga saat ini kami sudah menerima sekitar 2000-an SPK. Semoga dengan adanya ajang GIIAS 2022 ini, Stargazer bisa lebih mendapat sambutan yang lebih positif lagi,” ujar Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Jumat, 12/8/2022.

Dari sisi eksterior, Hyundai Stargazer memang tampil berbeda dengan kebanyakan MPV yag beredar di Indonesia. Mulai dari tampilan lampu DRL yang didesain horisontal, bisa menggambarkan posisi Indonesia yang berada di garis katulistiwa. Selain itu, lampu belakang juga mengusung desain Distinctive H Rear Lamp, dimana membentuk huruf H simetris yang bisa melambangkan kesatuan dan keharmonisan Indonesia dari bagian timur hingga barat.

Hyundai menyediakan berbagai warna untuk eksterior ini agar terlihat lebih menarik, seperti Midnight Black Pearl, Mangrove Brown Pearl, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl dan Dragon Red Pearl.

Kendaraan ini juga menggunakan mesin berkapasitas 1.497 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 115PS/6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8Nm/4.500 rpm. Transmisinya sendiri menggunakan sistem IVT dan menyediakan empat mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Smart, dan Sport.

Berbahan bakar bensin tanpa timbal, kapasitas tangki yang ada di dalamnya sanggup menyimpan 40 liter bahan bakar. Ground clearance-nya juga cukup tinggi, yaitu 195mm, sehingga bisa melibas berbagai rintangan di jalan raya Indonesia.

Berbagai fitur keselamatan disematkan di MPV ini, mulai dari High Beam Assist, Forward Collision Avoidance Assist, Driver Attention Assist, Manual Speed Limit Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, hingga Blind spot Collision Avoidance Assist.

Menariknya, Stargazer semakin terlihat sempurna dengan adanya fitur konektivitas Hyundai Bluelink. Ini adalah inovasi Hyundai untuk Connected Car Service

Tags: , , ,


COMMENTS