August 15, 2022

KUPU, Layanan Rekrutmen Digital Berbasis AI Dapat Dana Segar US$5 Juta dari Smartfren

Penulis: Iwan RS
KUPU, Layanan Rekrutmen Digital Berbasis AI Dapat Dana Segar US$5 Juta dari Smartfren  

Mobitekno – Smartfren (PT Smartfren Telecom, Tbk.) melalui anak usahanya, SFDT (PT SF Digital Terdepan) memasukkan modalnya senilai 10 persen atau US$ 5 juta pada KUPU, platform digital berbasis teknologi artificial intelligence (AI) untuk mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja.

Pengumuman yang diungkap ke otoritas bursa pada 2 Agustus 2022 lalu ini akan ditindaklanjuti dengan penyertaan modal Samrtfren ke Dalligent Solutions Pte. Ltd. (DSPL) selaku pengembang aplikasi KUPU sebagai langkah strategis untuk pertumbuhan bisnis kedua perusahaan.

Smartfren KUPU 02

Bagi Smartfren untuk diversifikasi bisnis di luar layanan telekomunikasi, meningkatkan akuisisi pelanggan baru, dan retensi pelanggan dengan menambah manfaat yang bisa diperoleh saat menggunakan layanan Smartfren. Sedangkan bagi KUPU, dana tersebut akan diguakan untuk memperluas penelitian dan pengembangan produk serta jangkauan pemasaran dan operasional perusahaan.

Merza Fachys, President Director Smartfren mengatakan bahwa kerja sama strategis ini selaras dengan visi keduanya dalam memberikan kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia yang mampu memanfaatkan teknologi digital untuk mencari kerja, maupun meningkatkan kapasitas profesional mereka.

Cui Peng, CEO PT Dalligent Solusi Indonesia menambahkan, “Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk menyambut investasi strategis dari Smartfren ini. Sekarang kedua perusahaan tengah bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online juga strategi offline untuk memberikan lebih banyak manfaat positif bagi para pengguna kami yang sebagian besar merupakan bagian dari generasi digital di Indonesia.”

Smartfren KUPU 01

Berbeda dengan platform digital pencari kerja lainnya, KUPU dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat melakukan kurasi terhadap lowongan pekerjaan dan kualifikasi profesional para pencari kerja. Teknologi AI ini membuat para pencari kerja dapat lebih mudah menemukan lowongan pekerjaan yang relevan dengan keahlian mereka, begitu juga untuk pemberi kerja menjadi lebih mudah menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhannya.

Selain teknologi AI, platform KUPU yang telah memiliki lebih dari satu juta pengguna ini juga menyediakan beragam modul lainnya untuk membantu para pencari kerja memperkaya dan meningkatkan kapabilitas mereka secara online. KUPU berharap layanannya dapat menjadi solusi yang efektif dalam menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan, khususnya di masa-masa pemulihan ekonomi, seperti pasca pandemi Covid-19 saat ini.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS