April 15, 2022

Lensa Sony FE PZ 16-35mm F4 G Hadir di Indonesia, Siap Manjakan Fotografer dan Videografer Profesional

Penulis: Desmal Andi
Lensa Sony FE PZ 16-35mm F4 G Hadir di Indonesia, Siap Manjakan Fotografer dan Videografer Profesional  

Mobitekno – Sony kembali menghadirkan lensa G Power Zoom Wide-Angle F4 Konstan teringan di dunia, yaitu lensa FE PZ 16-35mm F4 G untuk pasar Indonesia. Melalui sebuah acara peluncuran offline di Hotel Fairmont, Jakarta, 14 April 2022, Sony menegaskan bahwa lensa ini melengkapi jajaran lensa E-mount miliknya. Total kini Sony memiliki 66 lensa E-mount.

Lensa Sony FE PZ 16-35mm F4 G dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kreativitas para fotografer dan videografer enthusiast serta para semi profesional dari berbagai genre, terutama untuk genre landscape, human interest & travel, serta videografi komersil.

“Ada peningkatan kebutuhan akan produk ‘hybrid’ yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video karena permintaan untuk pembuatan konten berkualitas terus bertambah, terutama secara online. FE PZ 16-35mm F4 G dirancang dengan sempurna untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menuntut serta menghilangkan hambatan kreativitas mereka sebagai power zoom wide-angle F4 konstan teringan di dunia,”ujar Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia.

Lensa FE PZ 16-35mm F4 G

Lensa terbaru dari Sony ini juga menawarkan kualitas gambar, kapabilitas ekspresif dan kontrol yang disempurnakan, menarik bagi kebutuhan para kreator. Lensa ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk foto berkat rendering Lensa G yang indah, performa AF menakjubkan, dan power zoom yang mudah digunakan dalam lensa yang sangat ringkas, membuatnya sempurna untuk bodi kamera yang ringkas. Panjang barel secara keseluruhan tetap konstan saat pemfokusan dan pembesaran, membuat lensa FE PZ 16-35mm F4 G nyaman untuk segala hal mulai dari vlogging dan produksi film hingga pengambilan gambar jarak jauh serta fotografi lanskap.

FE PZ 16-35mm F4 G memberikan kontrol canggih dengan respon dan kecepatan seperti zoom manual tanpa daya dengan sistem power zoom elektronik terbaru yang digerakkan oleh XD linear motor. Zoom lever dengan kecepatan zoom dengan variabel memudahkan untuk mengeksekusi kecepatan konstan yang sangat lambat. Power zoom meminimalisir guncangan kamera yang dapat terjadi saat mengoperasikan zoom ring dan saat digunakan dengan bodi kamera yang kompatibel, pengguna dapat menyesuaikan arah zoom ring agar sesuai dengan kondisi pengambilan gambar.

Peluncuran lensa FE PZ 16-35mm F4 G, [Ki – Ka] – Takeshi Hatanaka, Koji Sekiguchi, Juan Sebastian Haryanto.
Panjang keseluruhan lensa juga tetap konstan saat melakukan fokus dan zoom untuk keseimbangan dan penggunaan yang ideal. keseimbangan yang konsisten menjadikan lensa ini pilihan ideal untuk pembuatan film menggunakan gimbal. Focus ring dapat dengan mudah dikontrol menggunakan jari saat merekam film, serta focus ring dan zoom ring yang berdekatan dipisahkan, sehingga mudah dibedakan dan dioperasikan dengan merasakan saat melihat monitor.

FE PZ 16-35mm F4 G akan segera tersedia di Indonesia di berbagai Sony Authorised Dealer dengan harga Rp19.999.000. Para konsumen dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai tanggal 14 April 2022 hingga 8 Mei 2022 dan akan mendapatkan special gift berupa wrapping cloth selama pembelian dalam masa pre-order.

Tags: , , ,


COMMENTS