October 14, 2022

Flip Luncurkan Fitur Minta Uang, Transfer Uang Lebih Aman dan Simpel

Penulis: Rizki R
Flip Luncurkan Fitur Minta Uang, Transfer Uang Lebih Aman dan Simpel  

Mobitekno – Flip, penyedia jasa pembayaran berbasis teknologi di Indonesia, meluncurkan fitur terbaru, yaitu Minta Uang. Seluruh pengguna Flip dapat menikmati fitur terbaru ini sejak Oktober 2022.

Minta Uang merupakan salah satu upaya Flip dalam meningkatkan kenyamanan pengguna untuk menerima uang dari pengguna lainnya dan melakukan pemantauan atas penerimaan transfer uang tersebut. Hanya dengan satu tautan atau link, pengguna dapat membagikan nomor rekening, memantau, dan menerima uang masuk ke rekening tanpa khawatir terhadap kesalahan transfer.

Sourabh Gupta, VP of Product & Design Flip, menyampaikan bahwa saat ini salah satu kendala yang kerap kali dirasakan pengguna adalah harus membagikan nomor rekening secara manual yang dapat menyebabkan kesalahan kirim.

“Oleh karena itu, Flip menyediakan langkah efisien untuk para pengguna dalam memantau penerimaan transfer uang melalui fitur Minta Uang,” ungkap Gupta.

Ia menambahkan, “Kami menyadari bahwa terdapat berbagai kendala yang dihadapi pengguna dalam melakukan transfer uang. Pengguna dapat juga menggunakan fitur Minta Uang untuk memantau penerimaan transfer uang melalui menu Riwayat Transaksi Minta Uang.”

Kehadiran fitur Minta Uang pada aplikasi Flip ini juga relevan dengan berbagai gaya hidup masyarakat dalam melakukan transaksi uang sehari-hari. Fitur ini memudahkan para pengguna Flip untuk melakukan penagihan maupun pengumpulan uang dari pengguna Flip lainnya melalui satu tautan (link), misalnya untuk tujuan mengumpulkan uang arisan, donasi, patungan, dan tagihan setelah makan bersama.

Foto 1 Fitur Minta Uang di Aplikasi Flip compress36

“Bersosialisasi merupakan gaya hidup yang melekat pada masyarakat Indonesia. Tak jarang, di dalam sosialisasi tersebut dibutuhkan berbagai transaksi keuangan, misalnya arisan, pengumpulan donasi dan lain-lain. Fitur Minta Uang ini dapat memudahkan pengumpulan uang, hanya dengan membagikan satu link kepada kelompok sosial sesama pengguna Flip.” ungkap Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip.

Pengguna Flip dapat menggunakan fitur Minta Uang dengan cara membuka aplikasi Flip, klik menu ‘Minta’ di halaman utama kemudian klik ‘Tambah Rekeningmu’ dan pilih bank yang digunakan untuk menerima uang.

Setelah itu, masukan nomor rekening dan klik Cek Rekening. Pastikan nomor rekening sesuai kemudian ‘Simpan Rekening’.

Pengguna bisa memilih tautan (link) yang diinginkan, kemudian salin tautan (link) untuk membagikan tautan (link) ke pengguna Flip lainnya. Hanya dengan klik satu tautan (link), pengguna lainnya dapat langsung memasukan nominal uang yang hendak ditransfer tanpa perlu memasukan nomor rekening lagi. Uang akan langsung masuk ke rekening pengguna apabila sudah melakukan transfer.

Fitur Minta Uang juga memudahkan pengguna Flip untuk mengelola dan memantau riwayat penerimaan uang sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap kesalahan transfer.

Flip akan terus berupaya menghadirkan solusi teknologi keuangan yang adil (fair financial solutions) bagi siapa pun di mana pun melalui produk-produk layanan keuangan yang aman dan berlisensi Bank Indonesia, praktis, mudah digunakan, dan harga terjangkau.

Tags: , , , ,


COMMENTS