August 14, 2022

Jawab Keinginan Konsumen, Tekiro Tools Luncurkan Dua Bor Cordless Perdana di GIIAS 2022

Penulis: Iwan RS
Jawab Keinginan Konsumen, Tekiro Tools Luncurkan Dua Bor Cordless Perdana di GIIAS 2022  

Mobitekno – Produsen perkakas teknik/otomotif Tekiro Tools meluncurkan dua Bor Cordless perdananya di pameran otomotif GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022 pada Sabtu lalu (13/8/2022) di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Tekiro bukanlah produsen baru di Indonesia. Bernaung di bawah PT Altama Surya Anugerah, Tekiro sudah eksis lebih dari dua dekade melewati naik turunnya pasar perkasas (tools) nasional.

Kedua bor cordless, Tekiro CV 12V dan Tekiro XV 20V, merupakan bor tanpa kabel yang ditujukan untuk segmen otomotif, industri, dan rumah tangga. Untuk segmen otomotif, produk ini bisa digunakan untuk melubangi komponen kendaraan, seperti blok mesin, bodi motor, aksesories dan lainnya dan juga memasang/melepaskan mur/baut.

Bor Cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V merupakan bor tanpa kabel yang ditujukan untuk segmen otomotif, industri dan rumah tangga. Untuk segmen otomotif, produk ini bisa digunakan untuk melubangi benda kerja seperti blok mesin, body motor, aksesories dan lainnya. Fungsi lainnya adalah untuk melonggarkan dan memasang baut.

Tipe pertama bor cordless Tekiro CV 12V mengusung tegangan/voltase 12 Volt dengan kapasitas baterai 2 Ah dan dipasangkan dengan mata bor maksimum 10 mm, sedangkan tipe kedua, Tekiro XV 20V memiliki voltase sebesar 20 Volt dengan kapasitas baterai 4 Ah dan dirancang untuk mata bor berukuran maksimum 13 mm. Keduanya sudah menggunakan baterai lithium ion sehingga durasi pemakaian lebih tahan lama.

Tekiro tools 01 Bor Cordless Tekiro 12V
Tekiro CV 12V: Bor Cordless dengan daya 12 Volt

 

Tekiro tools 01 Bor Cordless Tekiro 20V
Tekiro XV 20V: Bor Cordless Tekiro dengan daya 20 Volt

 

Selain perbedaan kapasitas baterai, kedua bor juga berbeda dalam jenis motornya. Khusus Bor Cordless tipe XV 20V digunakan motor sistem brushless yang membuat efisiensinya lebih tinggi, masa operasi yang juga lebih lama/awet, perawatan lebih rendah, dan tingkat kebisingan yang lebih rendah karena putaran yang lebih halus.

Novita Sari, Brand Marketing Manager Tekiro menjelaskan latar belakang peluncran bor cordless ini dilatarbelakangi adanya permintaan pasar dan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, termasuk jawaban Tekiro atas berbagai masukan dari para pengguna Tekiro tools selama ini.

Salah satu keunggulan produk Tekiro adalah penggunaan material yang kuat dan terbaik, memiliki pengaturan kecepatan dan torsi sesuai kebutuhan, adanya fitur tombol switch off sehingga mesin bisa langsung berhenti berputar dan dapat menghemat baterai serta dilengkapi dengan lampu kecil sebagai alat penerangan pada saat penggunaannya di ruang yang gelap.

“Bagi masyarakat yang membeli bor cordless Tekiro ini, juga diuntungkan dengan adanya garansi 1 tahun, layanan Service Centre Tekiro di 15 kota besar, kemudahan dalam aktivasi dan klaim garansi serta sparepart yang selalu tersedia,” urainya.

Konsumen sudah bisa mendapatkan Bor Cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V melalui toko-toko teknik terdekat, supermarket bahan bangunan, toko online maupun official store Tekiro di Marketplace.

“Setiap pembelian bor cordless ini juga sudah mendapatkan 2 baterai dan blow mold case yang praktis untuk dibawa kemana saja,” ucapnya berpromosi.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS