June 13, 2022

Sony Hadirkan Tiga Lensa E-Mount APS-C Wide-Angle dengan Performa Terbaik

Penulis: Desmal Andi
Sony Hadirkan Tiga Lensa E-Mount APS-C Wide-Angle dengan Performa Terbaik  

Mobitekno – Sony semakin memperluas jajaran lensanya menjadi total 70 lensa E-Mount dengan memperkenalkan lensa power zoom G E PZ 10-20mm F4 G (model SELP1020G), lensa G serbaguna E 15mm F1.4 G (model SEL15F14G), serta memperkenalkan ultra-wide prime E 11mm F1.8 (model SEL11F18).

Lensa baru pertama, E PZ 10-20mm F4 G adalah lensa power zoom F4 APS-C konstan dengan ultra-wide angle teringan dan terkecil di dunia yang memiliki focal length 10-20mm pada APS-C atau 15-30mm dalam focal length setara 35mm. Pencitraan Lensa G yang luar biasa, performa autofokus (AF) yang sempurna, dan power zoom serbaguna digabungkan dalam lensa zoom ringkas yang panjangnya tetap konstan di seluruh rentang zoom, serta menawarkan visual yang lebih ekspresif dan pengoperasian yang disempurnakan untuk video maupun foto. Oleh karenanya, lensa ini sangat cocok untuk dokumentasi perjalanan, lanskap, dan acara; karena keserbagunaannya.

E 15mm F1.4 G, setara full-frame 35mm: 22,5 mm, menghadirkan bokeh F1.4 yang indah dan resolusi Lensa G yang luar biasa dalam lensa APS-C serbaguna dengan potensi kreatif yang luas. Lensa prime yang ringkas dan ringan ini menghadirkan pencitraan dinamis, AF dan kontrol yang luar biasa, serta baik digunakan untuk video dan foto dengan pengoperasian tinggi. Lensa ini cocok untuk para kreator kreatif dalam memproduksi hasil sinematik dengan bokeh yang Indah.

“Ketiga lensa terbaru ini sangatlah fantastis secara individual. Pengalaman bertahun-tahun dan pengetahuan desain lensa yang ekstensif telah digabungkan dalam E PZ 10-20mm F4 G untuk menghasilkan lensa G power zoom luar biasa yang menghadirkan performa dan pengoperasian yang luar biasa. Dengan bokeh indah dan kemampuan autofokus yang luar biasa, E 15mm F1.4 G benar-benar memberikan hasil yang luar biasa bagi para kreator foto dan video sekaligus menjadi lensa yang ringkas dan ringan untuk penanganan yang mudah. E 11mm F1.8 juga memberikan resolusi gambar tinggi dan ringan untuk dibawa kemana-mana, sehingga sempurna untuk vlogging,” ujar Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia.

SELP1020G

Dengan aperture yang besar, APS-C prime ultra-wide, E 11mm F1.8, setara dengan 35mm full-frame: 16,5mm, menghadirkan resolusi corner-to-corner yang luar biasa, bokeh indah, dan AF cepat dan andal untuk ekspresi dramatis serta selfie yang memukau dengan latar belakang yang luas. Lensa ini ringkas dan ringan, sehingga cocok bagi vlogger untuk merekam video di mana pun.

E PZ 10-20mm F4 G merupakan lensa Terkecil dan Teringan di Dunia1 untuk Mobilitas dan Penanganan Tiada Banding
E PZ 10-20mm F4 G 20% lebih ringan dari seri pendahulunya (SEL1018), menjadikannya sebagai lensa terkecil dan teringan dalam kelasnya dengan total berat hanya 178 gram, bahkan dengan power zoom. Terlebih lagi, lensa ini menggunakan mekanisme zoom dan fokus internal, yang membuat panjang lensa tidak berubah saat melakukan zoom atau pemfokusan. Lensa ini merupakan pilihan yang tepat untuk pembuatan video menggunakan gimbal berkat pergeseran yang minimal pada pusat gravitasi lensa.

Sementara lensa E 15mm F1.4 G memiliki Resolusi Lensa G dan Bokeh yang Indah. Lensa E 15mm F1.4 G memiliki tampilan lebar 15 mm, setara full-frame 35mm: 22,5mm, dengan resolusi Lensa G yang mengesankan. Tiga elemen aspherical dalam desain optik canggih secara efektif mengompensasi distorsi dan menghasilkan resolusi corner-to-corner yang sangat baik, meskipun lensa memiliki tampilan lebar 15 mm. Kemudian, penambahan satu elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca Super ED menekan aberasi kromatik.

Terakhir, E 11mm F1.8 adalah lensa dengan resolusi Luar Biasa dan Bokeh yang Indah. Sudut pandang ultra-wide E 11mm F1.8 ideal untuk pengambilan gambar interior dan gambar yang memanfaatkan kedalaman bidang secara ekspresif. Tiga elemen aspherical dan tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion), mencapai resolusi tinggi secara konsisten dari tengah gambar hingga ke sudut, meskipun lensa memiliki sudut pandang ultra-wide 11 mm, setara full-frame 35mm: 16,5 mm. Lensa aspherical diposisikan secara hati-hati untuk mengimbangi distorsi dan menghasilkan resolusi sudut ke sudut yang sangat baik bahkan dengan aperture terbuka lebar. Penambahan kaca ED semakin menekan aberasi kromatik dan secara efektif mengurangi color fringing yang dapat terjadi di pinggiran gambar.

Ketiga lensa terbaru Sony akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2022 dengan harga Rp10.999.000 untuk Lensa E PZ 10-20mm F4 G dan E 15mm F1.4 G. Sedangkan untuk E 11mm F1.8 bisa didapatkan dengan harga Rp7.599.000.

Tags: , , ,


COMMENTS