May 13, 2022

Empat Hal Ini yang Membuat Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Semakin Terlihat Premium

Penulis: Desmal Andi
Empat Hal Ini yang Membuat Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Semakin Terlihat Premium  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia sudah resmi menghadirkan Galaxy S22 Series 5G ke Tanah Air dan masyarakat sudah bisa mendapatkannya langsung mulai 4 Maret 2022, secara online maupun di toko-toko fisik terdekat. Galaxy S22 Series 5G membawa standar baru untuk smartphone flagship dengan menanamkan berbagai kecanggihan dan inovasi terdepan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang kian berkembang dan semakin terintegrasi. Sebagai bentuk komitmen untuk mendekatkan Galaxy S22 Series 5G ke masyarakat. Dan Galaxy S22 Ultra 5G menjadi varian tertinggi dalam Galaxy S22 Series 5G dengan fitur yang lebih lengkap serta kemampuan yang lebih andal.

Dari kreativitas dan produktivitas hingga power dan performa, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan semua yang kamu suka dalam pengalaman menggunakan Note, termasuk S Pen yang menjadi ciri khasnya,ke sebuah S Series. Galaxy S22 Ultra 5G bersama perangkat Galaxy S Series terbaru lainnya yaitu Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, menawarkan tiap fitur yang dimiliki lini perangkat Galaxy terdahulu lengkap dengan fitur tambahan untuk menjadi S Series terbaik.

Dari kacamata Mobitekno, ada empat hal menarik yang ditemukan pada Galaxy S22 Ultra 5G, yang membuat smartphone ini menjadi terlihat lebih berkelas dan premium dibandingkan brand lainnya. Empat hal tersebut adalah:

S Pen dengan latensi super rendah

Saat ini, penggunaan smartphone tidak hanya untuk melakukan komunikasi dengan kerabat atau teman kerja. Fungsinya sudah lebih luas, yaitu mendukung produktivitas dan kreativitas penggunanya. Oleh sebab itu, semakin modern dan kencang sebuah smartphone, semakin banyak fitur yang bisa ditemukan di dalamnya. Bahkan ada fitur yang tidak bisa ditemukan pada smartphone lainnya. Galaxy S22 Ultra 5G ini misalnya. Hadir sebagai penerus Galaxy Note Series, membuat Galaxy S22 Ultra 5G memiliki stylus khusus yang bernama S Pen, menyatu dengan bodi smartphone. Ini tentunya menjadi sejarah bagi S Series. Sebelumnya, S Pen hanya menjadi pelengkap alias optional bagi Galaxy S Series, sehingga dibutuhkan case khusus untuk menyimpannya.

Kini, dengan desain yang memadukan Galaxy Note Series dengan S Series, S Pen pun memiliki slot khusus di Galaxy S22 Ultra 5G. Melepas dan memasukkannya benar-benar sama dengan Galaxy Note sebelumnya. Hal ini tentu semakin membuat pengguna Galaxy S22 Ultra 5G semakin nyaman.

S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G

Apalagi S Pen yang ada ini memiliki latensi super rendah. Menurut Samsung, latensi S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G hanya sebesar 2,8ms. Sangat rendah dibandingkan S pen sebelumnya. Pada Galaxy S21 Series saja, latensi S Pen-nya sebesar 9ms. Hal ini tentu membuat penggunaan S Pen semakin nyaman. Kamu seperti menggunakan pena sesungguhnya. Apalagi S Pen ini bersifat aktif, alias bisa berinteraksi langsung dengan smartphone berkat dukungan Air Action. Menggerakkan layar, mengganti fungsi tombol shutter, hingga membuka kunci smartphone, bisa dilakukan dari S Pen ini. Penggunaan teknologi Bluetooth Low Energy juga membuatnya begitu hemat daya.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 buatan Qualcomm Technologies merupakan prosesor terbaru yang didesain khusus untuk mendukung smartphone-smartphone keluaran terbaru. Prosesor ini digunakan Galaxy S22 series 5G termasuk Galaxy S22 Ultra 5G guna memberikan teknologi termutakhir pada 5G, AI, game, kamera, Wi-Fi, dan Bluetooth. Salah satu fitur yang ada di prosesor ini adalah Qualcomm FastConnect 6900 Connectivity System yang juga disematkan pada Samsung Galaxy S22 Series 5G. Teknologi ini memungkinkan konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat, lebih andal, dan responsif. Selain itu, teknologi ini juga mendukung standar Bluetooth 5.2 terbaru untuk wireless audio berkualitas tinggi.

Snapdragon 8 Gen 1

Tidak heran, Samsung pun langsung bergerak cepat menyematkan prosesor ini pada Galaxy S22 Series 5G. Dengan fabrikasi yang sudah mencapai 4nm, membuat banyak teknologi bisa diterapkan pada flagship Samsung ini. Apalagi di era 5G yang sudah mulai bergerak di Indonesia. Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G bisa menjadi perangkat yang dapat mangantarkan banyak data dengan sangat cepat. Snapdragon 8 merupakan platform seluler 5G tercanggih dan merupakan solusi 5G modem-RF pertama di dunia yang mencapai kecepatan unduh 10 Gbps dan kecepatan unggah hingga 3,5 Gbps.

Snapdragon ini juga menggunakan GPU terbaru, yaitu Adreno 730, Paduan ini tentunya memberikan kinerja 30% lebih hemat daya dan lebih cepat dari generasi prosesor sebelumnya. Bahkan GPU Adreno 730 ini juga memberikan peningkatan rendering grafis sebesar 30%. Di jajaran smartphone Galaxy, Samsung Galaxy S22 Series 5G merupakan Galaxy pertama yang menggunakan prosesor ini.

Display Super Jernih

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan ukuran besar 6,8 inci  dan adaptive refresh rate 120Hz, untuk membawa tiap adegan jadi lebih hidup dengan detail yang mengagumkan dan kecerahan yang tiada tara berkat tingkat kecerahan hingga 1.750nit. Ditambah, teknologi Vision Booster membuat layar Galaxy S22 Ultra 5G menyesuaikan tingkat kecerahannya dengan cerdas sepanjang hari, memastikan kamu untuk mendapatkan tampilan terbaik untuk tiap konten yang kamu tonton, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

layar Dynamic AMOLED 2X yang immersive

Kamera dengan Kemampuan Wah, Terutama untuk Foto Malam Hari

Saat ini, tidak ada satu brand smartphone yang menganggap remeh pengembangan fitur kamera pada produk smartphone-nya. Ini juga terjadi pada Galaxy S22 Ultra 5G. Apalagi sebagai varian tertinggi, tentunya harus dibekali kamera dengan kemampuan “wah”.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dibekali kamera utama yang memiliki sensor besar. Kamera utamanya adalah 108MP wide. Kamera ini ditemani dengan kamera ultra-wide 12MP, serta dua kamera telefoto dengan kemampuan zoom optical 3X dan 10X. Dengan menggunakan teknologi nona binning, kamera Galaxy S22 Ultra 5G bisa menangkap cahaya yang lebih banyak. Dengan demikian, hasil foto-foto malam pun bisa menjadi lebih terang dan detail. Untuk kemampuan foto di cahaya minim ini, Samsung menghadirkan fitur Nightography.

nightography

Dengan Galaxy S22 Ultra 5G, kamu bisa menangkap momen yang layak diunggah secara instan–dalam berbagai kondisi cahaya. Fitur Nightography tercanggih yang tersedia di seluruh perangkat Galaxy S22 5G Series memungkinkan kamu merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam. Galaxy S22 Ultra 5G sendiri dibekali dengan 2.4um pixel sensor–pixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung –untuk memungkinkan lensa kamera perangkat menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang kamu ambil. Lebih lagi, lensa Super Clear Glass terdepan dari Galaxy S22 Ultra 5G membantu kamu merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap mengganggu. Selain itu, fitur Auto Framing memastikan kamera senantiasa menangkap siapa pun yang kamu inginkan, baik itu satu atau sepuluh orang .

Lewat kemampuan zoom yang mampu membawa kamu 100x kali lebih dekat dengan objek yang ada, Galaxy S22 Ultra 5G tidak hanya memiliki kamera Samsung yang paling powerful, tapi juga yang paling pintar. Dilengkapi dengan fitur AI terbaru seperti Portrait mode, Galaxy S22 Ultra 5G dibuat untuk membuat tiap foto tampak profesional. Dengan kemampuan kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu cerdas, smartphone kamu telah mengambil alih semua tugas berat di belakang, sehingga kamu bisa menangkap foto dan video yang menakjubkan di tiap kondisi cahaya.

Itulah empat hal yang membedakan Galaxy S22 Ultra 5G dengan smartphone premium lainnya. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS