February 12, 2022

Jatuh Cinta Tidak Selalu dari Pandangan Pertama. Fitur Tinder “Blind Date” Coba Tonjolkan Sisi Kepribadian

Penulis: Iwan RS
Jatuh Cinta Tidak Selalu dari Pandangan Pertama. Fitur Tinder “Blind Date” Coba Tonjolkan Sisi Kepribadian  

Mobitekno – Tinder meluncurkan fitur baru yang disebut Blind Date atau kencan buta. Fitur ini memungkinkan para penggunanya dapat saling mengetahui atau mengobrol terlebih dulu tanpa harus melihat wajah masing-masing di awal. Harapannya, kecocokan seseorang tidak harus berdasarkan ketertarikan pandangan pertama dari kedua belah pihak tetapi dimulai dari kecocokan berbincang, kepribadian dan lain-lain.

Fitur terbaru ini merupakan rangkaian inovasi yang ditawarkan aplikasi online dating populer, diantaranya Fast Chat, Hot Takes, Vibes, Music Mode, dan Swipe Night.

Dengan fitur tersebut, pengguna akan dipasangkan berdasarkan preferensi pengguna, termasuk menjawab jawaban pertanyaan tertentu. Apabila pengguna tidak terkesan dengan jawaban pengguna lainnya, Ia akan mencoba pertanyaan tersebut ke pengguna lainnya hingga akhirnya sesuai dengan preferensinya.

Dengan Blind Date, pengguna akan menjawab serangkaian pertanyaan singkat dan langtsung, seperti “Tidak apa-apa memakai kemeja ____ kali tanpa mencucinya” dan “Saya memakai saus tomat pada ____.”

Created with GIMP

Selanjutnya, mereka dapat memutuskan untuk menyukai profil orang lain untuk kemudia diketahui kecocokannya. Alternatifnya, mereka dapat memilih untuk dipasangkan dengan seseorang.

Menurut Tinder, fitur baru ini bertujuan merespons keinganan generasi Z yang ingin mencari hubungan dengan seseorangt yang lebih nyata/alami dan bukan seperti kencan online umumnya yang hanya berdasarkan ketertarikan fisik atau penampilan dari foto semata yang umumnya sudah ‘dipoles’ seperti di media sosial Instagram.

Kedua pengguna baru dapat melihat foto satu sama lain setelah mereka memutuskan ada kecocokan diatara mereka (match). Tinder mengklaim bahwa selama fase pengujian awal fitur tersebut, para pengguna mendapatkan 40% lebih banyak kecocokan daripada saat profil mereka terlihat sebelumnya.

Sejauh ini, fitur “Blind Date” baru tersedia untuk pengguna di AS. Namun, Tinder menjanjikan akan menghadirkannya secara global selama beberapa minggu ke depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS