August 11, 2022

Kia Indonesia Boyong 8 Model Unggulan di GIIAS 2022

Penulis: Muhammad Rizki
Kia Indonesia Boyong 8 Model Unggulan di GIIAS 2022  

Mobitekno – PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, membawa 8 model unggulannya, termasuk meluncurkan secara resmi MPV keluarga terbarunya, yaitu Kia Carens. Selain itu, Kia juga memperkenalkan medium SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage serta Large SUV Hybrid pertama di kelasnya, yaitu Kia Sorento HEV.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, mengungkapkan, “Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya. Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ujarnya.

Peluncuran Kia Carens di GIIAS 2022 ini menegaskan rencana KIA di Indonesia dalam menghadirkan produk-produk terbaik bagi konsumen mobil Tanah Air. Hal ini semakin dipertegas dengan memperkenalkan produk terbaru lainnya di GIIAS 2022 ini, yaitu SUV Kia Sorento HEV dan Kia Sportage.

Khusus Kia Sportage, sebelumnya kendaraan ini juga sempat hadir di ajang JAW 2022 lalu dan menjadi salah satu pusat perhatian di booth KIA.

“Kia Sportage generasi ke-5 yang kami perkenalkan hari ini juga menjadi salah satu bukti kami dalam menghadirkan produk-produk terbaik KIA ke Tanah Air. Selain desainnya yang unik dan punya karakter kuat, Kia Sportage ini juga menawarkan interior premium serta berbagai fitur modern yang dapat menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara dan penumpangnya,” ungkap Ario.

KIA juga menampilkan line-up mobil elektrifikasinya di GIIAS 2022 ini dengan menghadirkan Kia Sorento HEV, Kia Niro EV, dan Kia EV6 GT-Line. Kehadiran kendaraan elektrifikasi ini juga turut menegaskan komitmen KIA akan masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

“Ketiga produk elektrifikasi yang kami bawa ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia. Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta Kia Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air,” ujar Ario.

Kia Carens Hadir dengan dua pilihan mesin

Sebagaimana saat diperkenalkan di ajang JAW 2022 lalu, Kia Carens hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin. Kia Carens 1.4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan imbuhan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. (DCT), sementara dibawahnya, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

Tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian. Ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat dibagian depan Kia Carens ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di semua baris. Kia juga memberikan kemudahan untuk penumpang masuk ke baris ketiga dengan one-touch E-tumble yang melipat kursi baris kedua sebelah kiri secara electric.

Fitur keselamatan, Kia Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya. Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode.

Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dipatok seharga Rp. 449.000.000,-, sementara Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater Rp. 389.000.000,-.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS