November 10, 2022

Berkat Dukungan Hardware Sultan, Galaxy Z Flip4 5G Bisa Libas Film-Film 4K dengan Lancar

Penulis: Desmal Andi
Berkat Dukungan Hardware Sultan, Galaxy Z Flip4 5G Bisa Libas Film-Film 4K dengan Lancar  

MobiteknoSaat menjalani aktivitas sehari-hari, seringkali kita merasa bosan dengan rutinitas. Oleh sebab itu, hiburan menjadi satu hal yang penting untuk melepas stress dan penatnya pikiran. Dan, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menyegarkan pikiran adalah menonton. Menonton film memang menjadi aktivitas yang bisa meredakan rasa lelah setelah beraktivitas seharian. Apalagi jika aktivitas menonton tersebut bisa dilakukan dari mana saja, tanpa harus dilakukan di rumah atau di kantor. Nah, di sinilah peran smartphone sangat berguna untuk mendukung kebutuhan tersebut. Apalagi jika fitur-fitur untuk menonton ini sudah disediakan lengkap di dalamnya, sehingga semakin memanjakan penggunanya. Ditambah, semakin tumbuhnya layanan Video on Demand di indonesia, membuat menonton menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Sebagai pioneer dalam teknologi layar lipat, Samsung menyuguhkan kualitas terbaik untuk layarnya ini. Dengan demikian, menikmati berbagai konten pun menjadi lebih nyaman. Guna mendukung kebutuhan menonton tersebut, Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan Infinity Flex Display beresolusi 2640 x 1080 piksel dengan aspek rasio layar sebesar 22:9 yang membuat tampilan film menjadi semakin sinematik. Tampilan jernih pun bisa dihasilkan berkat penggunaan Dynamic AMOLED 2X dalam layar berukuran 6,7 inci FHD+ ini. Selain itu, layarnya ini juga mendukung intensitas cahaya hingga 1.200 nits. Dengan begitu, semakin optimal untuk menonton film dari berbagai platform streaming, seperti Netflix.

IMG20221110075117
Aktivitas menonton dengan Galaxy Z Flip4 5G

Menariknya, berkat teknologi layar lipatnya, aktivitas menonton juga bisa bertambah seru. Mengapa? Jika kamu malas memegang smartphone, cukup tekuk layarnya, lalu pindahkan smartphone ke bidang datar. Menonton pun bisa dilakukan secara hands-free.

Baterai Tahan Lama

Samsung juga membekali produk flagshipnya ini dengan all-day-battery dengan kemampuan 3.700mAh (dual battery). Baterai ini sanggup bertahan hingga 19 jam yang berarti memiliki kemampuan lebih lama 3 jam dibandingkan seri Flip sebelumnya. Apalagi didukung prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang bisa memberikan efisiensi daya sebesar 30 persen.

All day battery dari Galaxy Z Flip4 5G ini pun ditunjang dengan berbagai fitur pendukung lainnya, membuat baterai dari perangkat tersebut bekerja lebih optimal. Salah satunya adalah dukungan pengisian daya super -fast charging. Dengan adapter 25W saja, bisa mengisi daya sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit. Proses pengisian juga mendukung Wireless Charging 2.0 dan Wireless PowerShare. Dengan dukungan baterai seperti ini, tentunya aktivitas yang menunjang produktivitas maupun kreativitas, bisa lebih nyaman dilakukan.

Prosesor Terkencang dari Snapdragon 8+ Gen 1

Sebagai smartphone flagship, tentunya Galaxy Z Flip4 5G dibekali juga dengan prosesor canggih. Oleh sebab itu, smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, Octa-core (1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510). Prosesor dengan fabrikasi 4nm ini dapat memberikan performa ngebut. Jauh lebih kencang dari generasi sebelumnya. Apalagi ditunjang dengan GPU Adreno 730. Menonton drama korea favorit pun menjadi lebih mulus.

IMG20221110075934
Performa Snapdragon 8+ Gen 1 berikan pengalaman menonton lebih kaya di Galaxy Z Flip4 5G

Dengan kemampuan prosesor ini, selain untuk kebutuhan menonton, pengguna pun bisa mendapatkan pengalaman menjalankan aplikasi produktivitas, content editing, hingga heavy mobile gaming yang lebih lancar. Pengguna pun bisa menikmati greater productivity karena Galaxy Z Flip4 5G bisa digunakan sepanjang hari berkat all-day battery dengan konsumsi daya yang hemat dan efisien, lengkap dengan memori besar mulai dari 256GB hingga 1TB untuk Galaxy Fold4, 128GB hingga 512GB untuk Galaxy Flip4. Jadi, mau diajak kerja, bikin konten menarik, hingga bermain game, semua bisa dilakukan dengan lancar.

Tayangan 4K dengan Tata Suara Mengagumkan

Berkat kemampuan layar, ditambah prosesor kencang, serta baterai yang tahan lama, menonton layanan Video on Demand seperti Netflix dengan format 4K pun bisa dilakukan smartphone ini. Galaxy Z Flip4 5G mampu mendukung konten HDR10 seperti di Netflix dan YouTube.

Seperti yang kita ketahui bersama, layanan Netflix memiliki beberapa macam paket, mulai dari ponsel, Dasar, Standar, hingga Premium. Untuk premium ini, Netflix menyediakan film dengan format UltraHD yang tentunya memiliki detail lebih bagus. Nah, dengan Galaxy Z Flip4 5G ini, layanan premium tersebut bisa dinikmati dengan dalam smartphone.  Galaxy Z Flip4 5G sendiri menjadi smartphone yang sudah kompatibel dengan layanan video 4K dari Netflix ini.

IMG20221110080407
Dolby Atmos

Aktivitas menonton akan menjadi lebih seru lagi berkat stereo speaker yang juga dimiliki Galaxy Z Flip4 5G ini. Speaker ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi, seperti Dolby Atmos. Dengan demikian, smartphone ini cocok untuk konten-konten video Netflix Premium yang menghadirkan video beresolusi tinggi dengan kualitas suara Dolby Vision, Dolby Atmos, dan masih banyak lagi. Semburan suara dari speaker besutan AKG ini tentunya mampu membuat keseruan tersendiri saat menikmati film-film favorit. Dan menariknya lagi, suara surround yang ditawarkan Dolby Atmos bisa langsung dinikmati dari speaker stereo ponsel tanpa harus terhubung dengan earphone.

Mau memanfaatkan Dolby Atmos di Galaxy Z Flip4 5G? Begini caranya:

  • Buka menu Settings
  •  Ketikkan kata kunci “Dolby Atmos”
  • Tap pilihan Dolby Atmos
  • Aktifkan Fitur Dolby Atmos (termasuk untuk gaming) dengan menggeser slider ke kanan.

Kamu juga bisa memanfaatkan Equalizer untuk memilih tata suara yang sesuai dengan keinginan. Selain bisa diatur sendiri (custom), Equalizer ini juga menyediakan banyak preset yang tinggal pakai, seperti Jazz, Classic, hingga Rock.

Mau lebih seru lagi? Kamu bisa mengoneksikan perangkat TWS terbaik dari Samsung, Galaxy Buds2 Pro. TWS ini memiliki desain ergonomis dan aerodinamik yang membuat sangat nyaman digunakan, dan kualitas suara premium dari teknologi 24-bit Hi-fi yang memberikan suara yang begitu jernih, detail, dan akurat, tanpa penurunan kualitas. Ditambah dengan adanya fitur 360 Audio, pengguna semakin dalam menikmati suara latar film favorit sepeti layaknya di bioskop karena sudah mendukung multi-channel yaitu 5.1 ch,7.1ch., Dolby Atmos. Galaxy Buds2 Pro adalah perangkat audio andalan buat kamu yang suka main game ataupun menonton film.

Galaxy Z Flip4 5G bisa kamu dapat langsung di toko daring dan retail terdekat. Hadir lebih terjangkau dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Samsung memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Flip4 5G. Konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000, terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 (Purchase with Purchase dan Trade In), paket data hingga 840GB untuk 12 bulan, cashback mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung pun berkolaborasi dengan brand lokal kekinian, yakni BYO, ELLA & GLO, CALA The Label, IKYK dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk berdesain khusus.

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS