September 10, 2022

Indosat HiFi, Produk Baru Indosat Ooredoo Hutchison untuk Dukung Kebutuhan Internet Kencang

Penulis: Desmal Andi
Indosat HiFi, Produk Baru Indosat Ooredoo Hutchison untuk Dukung Kebutuhan Internet Kencang  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) baru saja menghadirkan layanan koneksi internet kabel optik, Indosat HiFi. Solusi ini dihadirkan guna melengkapi portofolio layanan internet IOH yang sudah ada selama ini. Selain itu, Indosat HiFi juga mendukung gaya hidup masyarakat digital di Indonesia yang selalu aktif dalam kesehariannya. Dalam acara peluncuran ini, selain dihadiri langsung oleh CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, turut hadir Menkominfo Johnny G. Plate, Ketua umum APJII Muhammad Arif, dan Ketua umum APJATEL, Jerry Mangasas Swandy.

“Indosat HiFi kami hadirkan guna memenuhi permintaan koneksi internet yang andal dan terpercaya bagi pengguna rumah maupun perkantoran di Indonesia,” ujar Vikram Sinha.

“Dengan layanan baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan, sejalan dengan komitmen kami dalam memberikan layanan kelas dunia bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan digital mereka,” lanjut Vikram.

Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mencatat kegiatan sekolah, bekerja, beribadah, dan berbelanja dari rumah telah meningkatkan lalu lintas internet 15-20% selama pandemi. Kementerian Komunikasi dan Informatika juga  mencatat e-commerce tumbuh 33,2% di 2020, dan menurut Bank Indonesia transaksi digital naik 19,1% pada 2021. Terbaru, APJII mengungkap pengguna internet Indonesia bertambah dari 175 juta ke 220 juta pengguna di 2022.

20220909 145231
Peluncuran Indosat HiFi oleh CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, dan Menkominfo RI Johnny G. Plate

“Ekonomi digital Indonesia memiliki potensi yang besar, yakni $70 miliar pada tahun 2021, $146 miliar pada 2025, dan $315,5 miliar pada 2030, yang setara dengan 42% dari digital ekonomi ASEAN.“Hari ini, saya memberikan apresiasi kepada Indosat Ooredoo Hutchison yang menyiapkan dan menjawab kebutuhan koneksi internet yang makin meningkat, menyambut baik peluncuran Indosat HiFi sebagai layanan internet rumah berbasis teknologi fiber-to-the-home yang bekecepatan tinggi, baik di rumah maupun di perkantoran melalui koneksi fiber optik,” kata Menkominfo, Johnny G. Plate.

Layanan baru Indosat HiFi sendiri akan menghadirkan koneksi internet bebas hambatan. Kecepatan yang ditawarkan hingga 100 Mbps. Dan layanan ini didukung akses stabil yang bebas dari gangguan cuaca. Harga berlangganan yang ditawarkan layanan kabel optik ini sangat kompetitif, mulai dari Rp 245.000 per bulan.

Keunggulan lain yang ditawarkan Indosat HiFi adalah kebebasan FUP (fair usage policy), sehingga pengguna bisa tetap menonton atau mengunduh video dan game tanpa khawatir kehabisan kuota atau kecepatan internet yang menurun.

Tags: , , ,


COMMENTS