February 10, 2022

Siap-siap! Update Sistem Software PlayStation 5 dan PlayStation 4 Digulirkan Besok

Penulis: Iwan RS
Siap-siap! Update Sistem Software PlayStation 5 dan PlayStation 4 Digulirkan Besok  

Mobitekno – Melalui blog resminya Sony mengumumkan update sistem software untuk game console PlayStation dengan beberapa fitur baru dan peningkatan fitur yang ada. Diantaranya, kontrol lebih banyak untuk obrolan grup, seperti opsi untuk membuat obrolan pribadi, serta beberapa fitur aksesibilitas dan kualitas permainan lainnya.

Update dalam versi beta yang berlaku untuk PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) mulai digulirkan pada hari Kamis besok. Perlu diketahui, proses update akan digulirkan secara bertahap kepada para pengguna di berbagai belahan dunia.

Sebagai respons atas masukan (feedback) dari komunitasnya, Sony melakukan beberapa pembaruan pada bagian “Parties system”. Misalnya opsi untuk membuat mengatur obrolan terbuka atau tertutup (Open and Closed Parties).

Opsi terbuka (Open Party) memungkinkan teman dapat melihat dan bergabung dengan suatu parties tanpa diundang, dan juga memungkinkan teman-teman anggota partai untuk bergabung juga.

Sedangkan, opsi (Closed Party) akan mengatur pemain yang mendapatkan undangan dari host (tuan rumah) saja yang dapat bergabung di dalam party-nya untuk menghindari penyusupan atau hal-hal lainnya terjadi.

Voice command atau perintah suara yang tersedia di PS4 akan hadir di PS5 dalam update kali ini. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan suara untuk menemukan dan membuka game, aplikasi, berbagai pengaturan dan pengontrolan multimedia di console.

Versi beta update juga menghadirkan fitur aksesibilitas baru, seperti pengaturan audio mono untuk headphone dan dukungan teks Screen Reader atau pembaca layar dengan tambahan enam bahasa yang sayanganya belum mendukung bahasa Indonesia.

Khusus pengguna PS5 juga akan mendapatkan fitur filter berdasarkan genre, peningkatan UI (user interface), seperti penambahan hingga 15 apps/game di home screen, update Trophies UI, dan fitur “Keep in Home” untuk menahan 5 game/app di home screen.

Sejalan waktu, pembaruan tambahan lainnya akan digulirkan Sony. Untuk itu, pantau selalu update terbarunya melalui blog resmi Sony PlayStation.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS